oleh

Jalin Hubungan Sosial, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Baksos

-Humaniora-17 Dilihat

KEFAMENANU, Terasntt.com — Dalam rangka menjalin hubunganm sosial bersama masyarakat Prajurit TNI Satgas Pamtas RI – RDTL, Yonarmed 11 Kostrad pada Pos Fatuha Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka menggelar bhakti sosial (baksos). Baksos memberisihkan lingkungan sekolah dan gereja yang melibatkan para guru dan siswa SD setempat, Minggu (10/4/2016).

Selain itu, prajurit Yonarmed juga membersihkan selokan sepanjang jalan sekitar Kecamatan Kobalima.

Kepala sekolah SDI Fatuha, Karolus Kehi, mengapresiasi pihak prajurit Satgas Yonarmed yang membangun kerjasama dengan pihak sekolah dalam kegiatan baksos.

Menurutnya, bantuan dan partisipasi TNI dalam kegiatan tersebut memberikan manfaat besar bagi masa depan murid – murid yang ada.

Ia berharap, agar kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas Yonarmed dapat dilanjutkan TNI pengganti nanti sehingga komunikasi dan hubungan sosial yang sudah tercipta tidak terputus.

” Manfaat kegiatan ini sangat besar bagi anak didik kami, demi menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini sehingga ke depannya anak – anak sudah terbiasa dengan pola hidup bersih,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kehi mengatakan, kegiatan Satgas Yonarmed tersebut bersentuhan langsung dengan anak didik dan merupakan salah satu cara pendekatan dengan anak – anak sekolah.

” Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas yang telah membantu melaksanakan berbagai kegiatan di sekolah – sekolah dalam wilayah tugasnya di kecamatan Kobalima Timur. Semoga kedepan, kegiatan ini tetap berlanjut dengan Satgas pengganti Yonarmed,” katanya.

Komandan Satgas Pamtas, Letkol Arm Teguh Prihanto Usman didampingi Lettu Arm Ismail yang ikut meninjau kegiatan anggotanya, melalui Komandan Pos Fatuha, Lettu Arm Agus Setyono mengatakan, kegiatan yang berlangsung mendapat tanggapan positif dari kepala SDI Fatuha, Karolus Kehi S.pd dan umat Nasrani di kecamatan setempat.

” Respon dari kepala sekolah dan umat Nasrani menyambut baik kegiatan ini, membuktikan TNI mampu merangkul masyarakat dan mewujudkan kegiatan kemasyarakatan,” katanya.

Menurutnya, pembersihan dan pengecatan sejumlah rumah ibadah sebagai upaya menciptakan komunikasi yang baik dan positif antara anggota Satgas Yonarmed dengan umat Nasrani di kecamatan Kobalima Timur.

Ia juga menambahkan kehadiran prajurit Satgas di wilayah perbatasan bukan saja dalam rangka menjalankan tugas menjaga keamanan batas negara namun memberi manfaat lain yang baik kepada masyarakat.

” Kami berharap dengan kegiatan pembersihan dan pengecetan gereja di wilayah tugas ini, mampu menciptakan komunikasi sosial yang baik dengan umat Nasrani. Mengingat kehadiran prajurit Satgas bukan saja menjalankan tugas dan amanah negara, tetapi dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap agar kedepan, terjalinnya komunikasi yang baik antar masyarakat dan anggota Satgas, lebih mendekatkan masyarakat dengan pihak Satgas dalam memberikan informasi yang baik dan benar menyangkut masalah – masalah yang sering terjadi di wilayah tugas Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad.

Dengan demikian, masyarakat dapat mendukung tugas pokok TNI terutama Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 11 Kostrad yang sementara bertugas di perbatasan.(dit)

Komentar