oleh

Istri Sekda TTS, Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Dana Konsumsi

-Hukrim-26 Dilihat

SOE, Terasntt.com — Setalh memeriksa sejumlah bendahara di lingkup Setda TTS, kini Jaksa kembali memeriksa ketua seksi konsumsi pelantikan Bupati TTS, Paul V.R Mella dan Wakil Bupati Obet Naitboho, Priode 2014-2019, Sonya Ully. Dia diperiksa, juga sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana konsumsi pelantikan oleh Jaksa Kejari SoE, Kamis (17/12/2015).

Sonya Ully yang juga sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) TTS, memenuhi panggilan Jaksa Penyidik untuk memberikan keterangan sebagai saki dalam pengelolaan dana tersebut sejak pukul 13.15 dan berakhir pada pukul 19.15 wita.

Usai menjalani pemeriksaan Ully tidak bersedia memberi keterangan kepada awak media dengan alasan capek.

” Saya capek duduk telalu lama, kita guru biasa berdiri, jadi tanya ke jaksa saja,” kata Ully sembari berjalan meninggalka Kantor Kejaksaan.

Walau demikian, awak media tetepa berupaya untuk menanyakan pemanfaatan dana komsumsi yang diduga hanyadigunakan sebesar Rp 60 juta dari Rp250 juta yang dianggarkan, serta sumbangan dari setiap SKPD, dia terhentak dan menegaskan tidak ada sumbangan dari SKPD.

” Sumpah, tidak ada sumbangan yang diterima dari SKPD, Jika saya terima biar petir sambar kasi mati saya,”ujarnya sambil mengangkat dua jari dan bergegas menuju mobil jemputannya lalu meninggalkan Kejari SoE.

Selain Sonya Ully juga dua pejabat lain masing – masing mantan Plt. Kadis Perhungan dan Plt. Kadis ESDM serta Kadis Koperasi sebagai saksi.

Kepada wartawan, Jahimo menegaskan, dirinya sempat menerima SK tentang sumbangan dana pelantikan, namun tidak menyerahkan uang.

” Saya tidak sumbang , meski di SK ada seperti itu. karena tidak ada dana di dishub.Silahkan mau bilang saya langgar SK, kalau uang tidak ada saya mau ambil dari mana ?,” tegasnya.

Sementara Nomleni engan berkomentar. “Saya hanya dipanggil jadi saya penuhi panggilan jaksa saja,”katanya (pol)

Komentar