oleh

Ini Kata Kemensos Dalam Acara Deklarasi Penutupan Lokalisasi KD

-Daerah-66 Dilihat

Kupang, Terasntt.com-Dengan ditutupkan tempat lokalisasi Karang Dempel (KD) ini, bukan berarti berakhir disini, namun masih ada langka selanjut yang dilakukan Kementraian Sosial (Kemensos) bagi 68 PSK,  untuk melangka ke hidupan yang lebij bagus yakni berupa bantuan usaha ekonomi produktif.

Hal ini dikatakan  Dirjen Kemnsos, Waskito Budi Kusomo dalam sambutan pada acara deklarasi penutupan lokalisasi KD di Kupang, Jumat (4/10).

Dijelaskannya, penutupan ini adalah suatu langka strategis kebijakan negara bahwa, penutupan lokalisasi yang saat mencapi 169 jika tidak salah, maka Kemensos mencoba menindaklanjuti dengan tidak hanya berhenti di sini, namun saat ini Kemsos telah mengelontorkan suatu  bantuan buat saudara-saudara kita yang nanti harus pulang ke kampung halamannya dan  akan melangka dalam kehidupan yang lebih bagus yakni ada batuan usaha ekonomi produktif bagi mereka, ada jaminan hidup, dan  tranpor lokal yang total bantuan yang digelontorkan sebesar Rp. 416 juta rupiah.

“Sebenar ini bukan hanya berhenti di sini bagi saudara-saudara kita akan menjalani hidup baru, dan apabila berhasil ke depannya maka kami dari Kemensos menunggu usulan proposal dari pendamping atau Dinsos setempat guna dibantu untuk pengembangan usaha ekonomi produktif bagi mereka yang telah menjalankan usaha ekonomi prokduktifnya, agar kedepan yang lebih bagus,”  pintanya.

Dia mengaku, dalam suatu kehidupan yang lebih bagus, dimana yang kemarinnya ditulis dengan tinta merah dan saat ini menjadi titik nol dengan memulai kehidupan minimal yang baru dengan menulis dengan tinta biru seperti lagunya mba Inul yakni masa lalu biarlah berlalu.

“Kehidupan tidak ada yang tidak mungkin di dunia sebab semua tidak pasti, kecuali hanya satu yakni mati. Untuk itu semua yang tidak pasti dapat dilakukan dengan baik dari dalam diri kita sendiri.Artinya Tuhan dapat merubah nasib kita, kalau kita mau merubah nasib kita sendiri,”  katanya.

Lanjutnya, sering kali kita tidak pernah bersyukur dengan alam kita, karena Indonesia adalah alam surga dunia.Sebab sabda membuktikan sebab waktu tiba di Kuoang semalam Kupang sungguh bagus.

“Memang memulai suatu aktifitas  hal baru sangat berat, dan apa lagi menjaga agar tetab baik menjadi luar biasa amatlah sangat berat.Tapi sebenarnya hal ini tidak berat jika kita memberi nailai terbaik bagi diri kita yakni tekat, tanggungjawab, dan kejujuran.Sehingga saya minta kepada saudara-saudara saya yang memulai sebuah kehidupan yang lebih bagus yakni harus memiliki tekat dalam diri, maka anda akan lebih baik dari pada saya, sebab anda bisa gaji diri sendiri sedangkan saya masih digaji oleh negera ,” lanjutnya. Apa lagi melalui usaha ekonomi produktif  anda dapat mengajak orang berkerja sebagai suatu langka usaha dengan membuka lapangan kerja dalam.membantu mengurangi pengangguran.

“Saya berharap banyak bagi saudara-saudaraku tolong jangan kembali lagi.Dan saya menyampaikan terima kasoh buat pemerintah kota yang telah membantu dalam melaksana penutupan tempat lokalisasi berjalan dengan baik,” tutupnya.(Yon)

Komentar