oleh

Ignasius Miku Akhirnya Dikuburkan

-Hukrim-19 Dilihat

LARANTUKA,terasntt.com –Walau perang tak mengedepankan duka, namun keluarga terdekat saat menguburkan Ignasius Miku (23) warga Lewobunga, Kecamatan Adonara Timur meneteskan air mata. Miku dianggap sebagai pahlawan karena telah membela dan memperebutkan hak ulayat ketika berperang melawan warga Lewonara. Ia dimakamkan, pada Sabtu (14/11/2015) pagi.

Ignasius Miku saat terkena bom rakitan dalam perang melawan Lewonara dan sekutunya warga Dusun Belle sempat dirawat di Puskesmas Witihama. Karena kondisinya kritis sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba, Lembata. Namun belum sempat diberangkatkan ke Lembata korban menghembuskan nafas terkahir.

Selain Ignasius Miku, ada tiga korban lain dari warga Lewonara yang mengalami luka-luka yakni Lazarus Lasan (40), Mucthar Kopong Helan (34) dan Uddin. Ketiganya dirawat di Puskesmas Kota Waiwerang.

Upacara penguburan Miku disaksikan Kapolres Flotim, (AKBP), Ferry Boedianto dan rombongan perwira Polres Flotim. Anggota yang ikut berjaga-jaga bersama Brimob Datasemen B Maumere dan anggota TNI sekitar 70-an orang berjaga di lokasi sengketa.

Letkol Inf. Dadi Rosadi bersama dengan anggota juga turun ke lokasi mendukung aparat kepolisian. (yal)

Komentar