oleh

Hawula, Resmikan Kopdit Pintu Air

-Ekbis-61 Dilihat

WAINGAPU, Terasntt.com — Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, Koperasi Kredit (kopdit) Pintu Air melebarkan sayapnya ke Kabupaten Sumba Timur. Kehadiran Kopdit tersebu ditandai dengan acara peresmian oleh penjabat Bupati, Yohanes L Hawula, Selasa (10/11/2015).

” Dengan dibukanya kantor Kopdit Pintu Air ini tentunya sebagai badan usaha yang unik untuk dimiliki oleh banyak individu,” kata Hawula dihadapan para anggota dan pimpinan SKPD serta undangan.

Menurut dia, kehadiran Kopdit tersebut sejalan dengan apa harapan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang hendak menjadikan NTT sebagai Propinsi koperasi.

“ Karena di dalam sebuah koperasi ada kebersamaan dan kerja sama, karena lewat kebersamaanlah kita dapat membangun daerah ini,” katanya.

Sementara itu ketua Kopdit Pintu Air cabanag, Sumba Timur, Jakob Njurumbaha mengatakan, dengan kehadiran Kopdit Pintu Air di Sumba Timur ini diharapkan bisa mewujudkan koperasi yang berkualitas dan mampu mengelola koperasi ini menjadi lembaga keuangan yang berkualitas pula.

“ Yang pertama adalah sumber daya manusia dalam mengelola koperasi harus ditingkatkan,” tegasnya.

Menurut dia, bukan itu saja tetapi seluruh anggota kiranya terus bekerja sama agar selalu membangun sinergitas dengan menerapkan prinsip bisnis yang sehat sehingga jati diri koperasi, yakni dari oleh dan untuk anggota akan semakin membaik dan pada akhirnya dapat mereduksi kemiskinan di daerah ini.

” Atas kerjasama pemerintah, pengurus dan relawan serta anggota maka sampai dengan saat ini anggota Kopdit Pintu Air Sumba Timur dalam usianya 11 bulan baru mencapai 1.623 orang anggota. Dengan diresmikannya kantor cabang ini, kami optimis pada tahun 2016 akan datang akan mencapai 5.000 anggota, artinya bila satu anggota mampu meyakinkan 2 orang anggota baru saja selama tahun 2016, maka target itu akan tercapai. Saham anggota saat ini mencapai Rp 1 miliar, dengan jumlah pinjaman sebesar 2.756.200.000,” ujarnya.(din)

Komentar