oleh

Griezmann Bawa Atletico ke Semifinal

-Olahraga-17 Dilihat

Jakarta, Terasntt.com — Atletico Madrid memastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan meraih kemenangan dramatis. Striker Los Rojiblancos, Antoine Griezmann, menjadi pahlawan kemenangan timnya pada laga yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Kamis (14/5) dini hari WIB.

Pemain timnas Perancis itu mampu mencetak dua gol untuk kemenangan timnya. Gol pertama dilesakkan pada menit ke-37 dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang Saul.

Pada menit ke-86, Griezmann kembali mencetak gol melalui eksekusi penati. Dengan tenang, ia mengarahkan tendangannya ke kiri gawang Ter Stegen.

Laga di Stadion Vicente Calderon memang berlangsung sengit. Barcelona yang pada ketinggalan 0-1 pada pertengahan babak pertama, terus memacu daya gedornya untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang emas dimiliki Barcelona, salah satunya tendangan Luis Suarez yang sempat mengancam gawang Oblak. Beruntung, kiper Atletico itu bermain gemilang.
Strategi permainan efektif dengan serangan balik rupanya menjadi keuntungan bagi tuan rumah.

Barcelona yang terlalu asik menyerang tak siap menerima serangan balik Atletico. Filipe Luiz yang merangsek ke dalam kotak penalti memberikan umpan kepada Griezmann yang sudah berdiri tanpa pengawalan.

Namun, Iniesta melakukan tindakan ceroboh dengan menahan umpan Luiz menggunakan tangan kanannya.

Wasit Bjorn Kuipers pun menunjuk titik putih dan mendera Iniesta dengan kartu kuning.

Eksekusi penalti kemudia diserahkan kepada Griezmann. Dengan terlihat kelelahan, Griezmann sempat menarik napas sebelum melakukan tendangan penalti.
Bola pun sukses bersarang ke sebelah kiri gawang Ter Stegen, 2-0 untuk Rojiblancos.

Tim arahan Diego Simeone pun lolos secara dramatis ke semifinal dengan agregat 3-2. Pada leg pertama, Barcelona sempat unggul 2-1, hingga akhirnya kalah 0-2 di leg kedua. (cnn/bac)

Komentar