oleh

Geliat Pilkada Flotim 2017 ; Yosni Tolak Agus Boli, Wis Kean Masih Pikir-Pikir

-Politik-65 Dilihat

LARANTUKA, Terasntt.com — Tahun 2016 adalah tahun Politik di Flores TImur (FLotim). Sejumlah nama sudah mulai dilambungkan partai walau sebatas wacana. Nama, bakal calon (balon) incamben mulai beredar.

Walau belum resmi Partai Gerindra Kabupaten Flotim, telah menetapkan calonnya, nama Yosep Lagadoni Herin yang saat ini menjabat Bupati FLotim.

Selain itu, Gerindra pun tak tanggung-tanggung mengorbitkan kader muda berbakat, Agustinus Payong Boli yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten FLotim. Ia dinobatkan menggandeng YOsni.

Namun apa kata Yogsni, “Pak KEtua Gerindra (KEtua DPC GErindra K abupaten FLotim, Mathias WErang Enay,red) sudah menyebutkan nama saya dan saya membenarkn bahwa saya siap dari Gerindra. Saya juga siap dengan kader Gerindra. Namun, calon wakil yang disiapkan bukan hanya Pak Agus namun ada pak Wis Kean. Saya memilih mendekati pak Wis Kean,”kata Yosni kepada wartawan pekan lalu di kafe Larantuka.

Yosni juga mengakui, telah mendekati beberapa partai lain diantaranya, PAN. “Ada beberapa partai yang sudah memberikan sinyal termasuk PAN,”lanjut Yosni.

Walay demikian, Wis Kean yang juga anggota DPRD Kabupaten FLotim dua priode ini kepada wartawan, Senin (1/2/2016) mengatakan, masih piker-pikir.

“BElum ada niat menjadi bupati atau wakil bupati. Menjadi DPRD saja sudah cukup,”kata Kean.

Dalam perpolitikan kata, Kean segala sesuatu  bisa berubah. “Kita liat nanti kedepan. Secara pribadi saya tidak ada niat. Tapi, dorongan partai, maka saya harus piker-pikir,”lanjutnya.

Sebelumnya, Yosni juga sempat melamar Anggota DPRD Kabupaten FLores Timur, Ignasius Boli Uran, S.Fil dari Partai Golkar namun Ignas pun tidak memberikan jawaban.

“Saya katakan, saya belum siap. Dan saya belum bermimpi menjadi bupati dan belum saatnya sekarang. Belum ada mimpi,” tegas Ignas Uran berulang-ulang.

Sementara itu, Agustinus Payong Boli mengakui, sebagai kader siap mendampingi siapa saja. “Perintah partai saya siap. Dan, siap mendampingi Yosni,”kata Agus, Rabu (1/2/2015). (ifa)

Komentar