oleh

Gedung Eks Kantor Camat Lasiolat Mubasir

-Daerah-19 Dilihat

ATAMBUA Terasntt – Gedung bekas Kantor Camat Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timut, Mubazir. Camat dan stafnya telah menempati gedung baru dan membiarkan gedung lama begitu saja.

Pantauan Terasntt.com di Lafuli, Kecamatan Lasiolat, Senin (29/2/2016), tampak gedung eks kantor camat itu kosong dan tidak terawat. Dinding mulai retak hingga tumbuh lumut, demikian juga lantai dan rumput liar tumbu subur mengeliningi gesung itu.

yang pernah di gunakan sebagai kantor kecamatan tersebut kini telah terlihat kosong.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, bahwa gedung tersebut digunakan beberapa tahu lalu ditinggalkan setelah dibangun kantor camat yang baru di Raman kecamatan setempat.

Sementara pemilik tanah, Alo Besin ketika ditemui di depan bangunan itu, mengaku kesal karena lahan yang diserahkan itu dibiarkan begitu saja dengan bangunan diatasnya.

” Tanah ini saya punya,dan saya sudah serahkan untuk pemerintah tapi kalau memang tidak digunakan lagi maka saya akan ambil kembali tanah,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa dalam MusrembangDes dirinya mengangkat masalah gedung tersebut untuk dibahas.

” Saya sudah pernah singgung mengenai bekas gedung kantor camat ini. Saya bilang kalau bisa ya… dialihkan saja fungsi gedung tersebut untuk SMP,dan dari pemerintahan desa sementara membahasnya. Rencananya pengelolahan gedung nanti akan menggunakan anggaran ADD,”katanya.

Hal senada juga disampaikan, Novita Bere mengatakan, gedung pemerintahan yang dibangun untuk kantor camat itu dialihkan untuk SMP. Sehingga tidak rusak dan tetap terawat.(ino)

Komentar