oleh

Gebrak Demo KPU, Tolak Pilkada TTU

-Politik-29 Dilihat

KEFAMENANU, Terasntt.com — Belasan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan barisan rakyat penyelamat demokrasi (Gebrak) menggelar aksi demo ke KPU TTU, Rabu (18/11/2015). Tujuannya menolak Pilkada diduga ada upaya KPU untuk memenangkan calon tunggal.

Aksi demo tersebut digelar ketika Gebrak menemukan sejumlah stiker berlogo KPU beredar di masyarakat.
Dalam stiker tesebut tercantum arahan agar mencoblos kolom setuju pada Pilkada tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Pantauan terasntt.com massa mahasiswa itu beralan kaki menuju sekretariat KPU TTU sambil membawa poster sambil berteriak yel – yel.

Setibanya di KPU para pendemo ini terus berorasi dan mendesak KPU untuk menghentikan seluruh tahapan Pilkada calon tunggal karena terindikasi kecurangan dengan tersebarnya stiker itu.

” Kami menduga stiker ini sengaja disebarkan KPU untuk memenangkan calon tunggal dalam memorandum nanti,” tegas koordinator lapangan
Ernesto Tikneon.

Ketua KPU TTU, Feliks Bere membantah tudingan itu, bahwa pihak penyelenggara telah mengedarkan stiker itu.

” Contoh stiker surat suara memang ada dan sudah diedarkan sebagai bentuk sosialisasi namun belum ada kolom yang dicontreng. Sejauh ini kami belum tau tentang beredarnya stiker yang ditudingkan itu,” tegasnya.

Aksi demo tolak pilkada calon tunggal ini berlangsung aman, walau para mahasiswa tetap bersikeras menolak Pilkada karena mereka bercermin pada pemilu sistim referendum yang pernah terjadi di Propinsi Timor Timur yang berdampak pada terlepasnya propinsi itu dari Indonesia dengan pertumpahan darah.(dit)

Komentar