oleh

Galakan Penghijauan, Tekan Kerusakan Lingkungan

-Daerah-22 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu upaya Pemerintah Kota Kupang menekan kerusakan lingkungan dan melestarikan air bawah tanah dengan menggalakan program penghijauan. Kegiatan tersebut sudah dilakukan pada beberapa titik sehingga program lanjutan perlu ditindaklanjuti.

” Kami menyikapi program tersebut dengan penataan lingkungan, agar lokasi penghijauan itu tetap diawasi dan dipelihara secara baik,” kata
Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Kupang, Eben Ndapamerang saat ditemui Terasntt.com di Kupang, Senin (11/01/16),

Menurutnya program penghijauan memang perlu dilaksanakan di Wilayah Kota Kupang agar bisa menekan kerusakan lingkungan serta pemeliharaan air bawah tanah sehingga tidak terjadi kekeringan. Dan langkah penataan lingkungannya, melalui pemeliharaan dan perawatan secara intensif.
” Program Penghijauan memiliki tiga hal penting, membantu melestarikan lingkungan agar lingkungan tidak rusak serta antisipasi bahaya kekeringan dengan memelihara lingkungan tetap hijau dan juga menjaga keberadaan sumber air bawah tanah agar tetap terpelihara untuk mengurangi resiko kekeringan, serta tetap ada upaya penataan lingkungan melalui pemeliharaan dan perawatan secara intensif,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa BLHD Kota Kupang terus menggalakan gerakan menanam diberbagai tempat di wilayah Kota Kupang dengan berbagai jenis tanaman seperti, Mahoni, Gamelian, Lamtoro, Beringin, Akasia, Mangga, Sukun, Flamboyan, Nangka dan aneka tanaman umur panjang dan produktif lainnya, sesuai dengan kondisi lingkungan.(man)

Komentar