oleh

Felix Dando Pimpin PAN Kota Kupang

-Politik-81 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Setelah melewati dinamika yang cukup panjang akhirnya, Feliks Dando berhasil mendapat dukungan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang.
Dando terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PAN Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Romytha Kupang, Rabu (4/11) kemarin.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Nusa Tenggara Timur (NTT), Awang Notoprwiro kepada wartawan usai proses pemilihan mengingatkan ketua terpilih supaya mengkosulidasi kader di tingkat DPC.
“Koalisi itu penting namun, kita bisa maju tanpa koalisi bila dukungan arus rumput menguat. Hal yang sama juga di tingkat pemerintahan agar kita bisa bersuara banyak dan bersinergi pemerintah supaya program dan kegiatan bisa menyentuh masyarakat,” katanya.
Sementara Ketua terpilih, Felix Dando mengatakan, tugas penting yang dilakukan kedepannya yakni konsulidasi dengan memperkuat dan membentuk DPC.
Diberitakan kemarin, Wakil Walikota Kupang menyatakan akan bertarung merebut pucuk kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang dalam musyawarwah Cabang PAN Kota Kupang yang akan berlangsung di Hotel Romytha Kupang, Rabu (4/11) hari ini.
Hal itu dikemukakan Herman kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (3/11) kemarin.
Ia mengatakan, dirinya telah menjadi kader PAN semenjak pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) PAN NTT beberapa waktu. Dalam Muswil itu kata dia, dirinya bertemu dengan sejumlah pengurus DPP PAN.
Saat itu lanjutnya, ia mengaku mendapat tawaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN agar bertarung di Muscab PAN Kota Kupang.
“Setelah mendapat tawaran dari ketua umum secara lansung kepada saya untuk berkiprah di politik. Saya melihat PAN merupakan partai nasionalis sehingga dengan dibuka pendaftaran Musda yang digelar Rabu (4/11) di hotel Romyta ini saya juga ikut. Berkas semua sudah dilengkapi,” tuturnya.
Bila dalam Muscab tersebut nantinya ia terpilih, dirinya berjanji akan membesarkan partai tersebut.
“Memasuki dunia partai politik tentu memiliki target politik baik eksekutif maupun legislative. Bagi saya yang penting saya orang partai. Siapa sih yang mau masuk partai tidak memiliki keinginan meraih kekuasaan politik,” katanya.
Sebelum pelaksanaan Muscab kata dia, dirinya telah meminta dukungan sejumlah Pimpinan Anak Cabang PAN di Kota Kupang.
” Untuk dukungan paling banyak lebih dari tiga PAC,namun komunikasi hanya Say Hall saja. Sebab mereka juga sudah memiliki dukungan kepada yang lain, tapi saya hanya menyampaikan mohon dukungan, karena saya juga maju mencalonkan diri,” katanya.
Sementara disinggung adanya calon lainnya seperti Felix Dando dan Chris Matutina, ia mengatakan persaingan dalam organisasi itu wajar.
“Dalam percaturan kekuasaan, yang terpenting adalah bagaimana membawa PAN kedepan,” katanya.(rif)

Komentar