oleh

Enam Kebutuhan Warga Oesapa Diusung ke Musrenbangcam

-Daerah-21 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Melalui proses penjaringan aspirasi dan hasil musyawarah tingkat Kelurahan Oesapa menghasilkan enam usulan prioritas. Program tersebut diusung ke Musrenbang tingkat Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang untuk diperjuangkan.

Proses penetapan keenam usulan tersebut melalui perjuangan dan diskusi yang alot hingga menjadi keputusan bersama untuk kepentingan masyarakat.

Lurah Oesapa, John Keban usai Musrenbangkel, Sabtu (23/1/2016) malam, menilai penetaan hasil musrenbangkel itu sangat wajar sebagai masalah utama dan menjadi prioritas kelurahan untuk diperjuangkan ke tingkat kecamatan.

Menurutnya, keenam hasil Musrenbangkel yang diusung ke tingkat kecamatan meliputi, pemekaran kelurahan, pembangunan jalan – jalan lingkungan di Kompleks Perumahan RSS Oesapa, Pembangunan jalan di wilayah RW 05, pemecahan masalah terminal bayangan, pembuatan lubang peresapan di Jalan Timor Raya di depan Timor – Travel dan pembuatan lubang peresapan di Jalan Kelapa Gading, RT 35/RW 12.

“Ada 6 hal penting sebagai hasil rembuk warga Oesapa yang akan dibawa dalam Musrenbangcam Kelapa Lima nanti dan 6 hasil ini akan menjadi prioritas pembangunan Kelurahan Oesapa,” katanya.

Secara tokoh masyarakat setempat, Nithanel Pandie menilai semua usulan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang disepakati yang merupakan hasil bersama warga Kelurahan Oesapa sehingga nantinya ditingkat Musrenbangcam perlu diperjuangkan agar bisa diakomodir.(man)

Komentar