oleh

Dorong Anak Muda Berwirausaha, AMA-Kupang Gelar Seminar Bersama HIPMI NTT

-Daerah-89 Dilihat

Kupang, Terasntt.com – Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang menggelar seminar kewirausahan dengan tema “Orang Muda Berwirausaha sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi” di Desa Lamalouk, Sabtu, (11/8/2018).

Materi yang dibawakan Ketua dan Sekretaris Himpunanan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT, Arthur Lay, Yuston Karwayu serta Ketua dan Sekretaris HIPMI cabang Sikka, Joni Hoang dan Yohanes Mekeng ini, dalam rangkaian kegiatan Kemah Kerja Bakti Lewotana (KKBL) AMA Kupang di Desa Lamalouk. Dalam Terang tema ini, AMA Kupang berusaha mendorong anak muda Adonara untuk berwirausaha.

Ketua Umum HIPMI NTT, Arthur Lay mengapresiasi inisiatif AMA-Kupang dalam memfasilitasi kehadiran HIPMI NTT di Adonara.

Arthur berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif bagi keberlangsungan hidup dunia usaha di Adonara, khususnya yang melibatkan orang muda.

“Semoga lebih banyak orang muda Adonara yang memiliki jiwa wirausaha dan berani untuk memulai serta mengembangkannya.” ungkap Arthur.

Ketua Umum AMA-Kupang, Hendrikus Jumat Boli,menyatakan tujuan AMA-Kupang menghadirkan HIPMI NTT pada kegiatan KKBL ini adalah sebagai implementasi dari upaya kontributif AMA-Kupang dalam mendorong orang muda Flores Timur, khususnya Adonara, untuk terjun ke dunia kewirausahaan.

“Sebagai salah satu langkah untuk mengurangi angka pengangguran dan memberdayakan orang muda ke depan,” ujar Heri.

Hadir dalam egiatan ini, Kepala Desa se-Adonara Timur, kelompok Karang Taruna, pelajar SMA Negeri 1 Kelubagolit, dan masyarakat Desa Karing Lamalouk. (LPP/TIM)

Komentar