oleh

Dispendik Juara Voli Putri Meriahkan HUT Kota Kupang

-Olahraga-61 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Tim Voli Putri Dinas Pendidikan keluar sebagai juara pertama turnamen bola voli memeriahkan HUT Kota Kupang ke 20. Dispendik berhasil menaklukan tim putri tangguh Dinkes pada pertandingan final di lapangan Walikota Kupang, Senin (18/4/2016) pagi.

Sementara peringkat ketiga diraih, tim putri Kecamatan Kelapa Lima setelah melumat bagian Umum Setda Kota Kupang.

Pertandingan partai fina voli putri ini disaksikan langsung Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Kupang Herman Man serta forum SKPD Kota Kupang.

Partai final antara Dispendik dan Dinkes menampilkan permainan menarik, kedua tim saling menyerang merebut poin.
Pada set pertama dan kedua Dispendik tidak mau membuang kesempatan dan terus melakukan smash mematikan hingga menang dua set berturut – turut.

Ketinggalan dua set, anak asuh dr. Ary Widjana ini berusaha bangkit membalas pada set ketiga menjadi 2 – 1, namun unggul dalam materi pemain Dispendik kembali menekan hingga memaksa Dinkes bertekuk lutut pada ronde keempat.

Ofisial tim Dispendika, Jerhans Ledoh mengatakan kemenangan ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan tim sehingga hasil perjuangan mereka tidak sia-sia secara tim.
“Mereka pemain-pemain senior yang tetap jaga kebersamaan dan kekompakan sehingga mereka mampu meraih hasil yang terbaik dan ini merupakan hasil perjuangan mereka yang tidak sia-sia,” katanya.
Sementara Ejbens Doeka selaku koordinator Porseni dalam rangka HUT Kota Kupang ke-20, menegaskan pertandingan ini sekaligus akan menjadi ajang seleksi bagi tim bola voli putri Pemkot Kupang, sehingga apabila ada pertandingan tingkat korpri, dharma wanita maupun pemerintah daerah (Pemda) se NTT, tim bola voli putri Kota Kupang sudah memiliki sejumlah pemain handal yang akan digabungkan menjadi 1 atau 2 tim yang akan mewakili Kota Kupang pada berbagai ajang pertandingan penting.

” Pertandingan ini akan menjadi ajang seleksi pemain untuk pembentukan tim bola volly putri Pemkot Kupang untuk nantinya akan bertanding pada pertandingan antar korpri, dharma wanita dan Pemda se-NTT sudah memiliki materi pemain yang handal untuk kita bentuk 1 atau 2 tim yang akan mewaliki Kota Kupang pada pertandingan tersebut,” tegasnya.(man)

Komentar