oleh

Dispenda Kota Miliki Typing Machine dan Distometer

-Ekbis-19 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Dalam upaya meningkatkan Pelayanan dan penertiban serta perhitungan data pajak, Dispenda Kota Kupang, Propinsi NTT cukup maksimal. Kini lembaga itu memiliki typing machine dan distometer.

” Typing machine untuk perhitungan data transaksi keuangan dan distometer untuk perhitungan luas, tinggi dan volume bangunan dan lahan dalam penetapan pajak,” kata Kadispenda, Jefry Pelt saat menggelar jumpa pers akhir tahun di kantornya, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya sistem manual yang digunakan sering mengalami masalah dilapangan karena cara pencatatan dan faktor kelalaian manusia.

Untuk itu demi kelancaran tugas dan pelayanan pajak, lanjut Jefri pihaknya sudah memiliki typing machine dan distometer, alat canggih untuk membantu proses pencatatan, perhitungan data serta penetapan pajak.

” Kedua alat tersebut mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Yang ada sekarang untuk melakukan pencatatan, perhitungan data serta penetapan pajak. Distometer yang berwarna biru langsung menghubungkan data transaksi proses pendapatan hotel, tempat usaha atau transaksi cukup dengan menghubungkan jaringan komputer atau online, setiap data yang dilakukan hotel misalnya dalam transaksi sudah bisa diketahui jumlahnya dan tidak ada lagi manipulasi data keuangan,” katanya.(man)

Komentar