oleh

Dishut Belu Siapkan 56.886 Anakan Pohon Gratis

-Daerah-71 Dilihat

ATAMBUA, Terasntt.com – Pemeirntah Kabupatem Belu melalui Dinas Kehutanan menyiapkan 56.886 ribu anakan pohon untuk dibagikan secara gratis kepada warga di wilayah perbatasan NKRI-Timor Leste itu.
Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Belu, Maria Sabina Mau Taek,Sp melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Maria Purman Widyanti kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (6/10).
Menuruntya, hal itu dilakukan pihaknya sebagai upaya pemerintah mendorong partisipasi warga dalam menghijaukan Kabupaten Belu.
Ia merincikan, 56.886 bibit anakan pohon yang disiapkan itu bervariasi meliputi anakan mahoni, anpupu, gamelin, jambu mete, evergren, tanjung, glodokan, palma, sukun, gaharu, terang besi, anakan pohon yang disiapkan tersebut lanjutnya akan di berikan secara gratis kepada masyarakat.
“Kita dari dinas akan memberikan bibit anakan pohon secara gratis kepada masyarakat,” ucapnya.
Yang bisa mendapatkan pohon tersebut nantinya lanjut Maria, selain dapat diperoleh secara perorangan maupun untuk organisasi.
“Masyarakat yang ingin mengambil anakan pohon,silakan datang ke kantor dinas kehutan,baik secara pribadi ataupun secara organisasi akan kami layani semuanya,”ungkapnya.
Sesuai rencana tambahnya, anakan pohon tersebut akan didistribusikan saat musim penghujan sekitar Desember 2015 mendatang.
“ Kami akan bagikan pada bulan desember nanti saat hujan sudah turun sehingga pada saat masyrakat menanmnya bisa tumbuh,”katanya.
Selain menyediakan bibit anakan pohon bagi warga lanjut Maria, dalam Tahun Anggaran 2015 ini, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan untuk penghijaun seperti melaksanakan program hutan rakyat, reboisasi, pembuatan embung-embung dan penyuluhan kepada masyarakat.(ino)

Komentar