oleh

Dishub Kota Kupang Tarik Lima Unit Bus BRT Bantuan Kemhub dari KPN Maju

-Daerah-70 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Lima  unit bus BRT (Bus Rapid Transit) untuk kendaraan umum yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan untuk  Kota Kupang, yang disimpan di Koperasi Pegawai Negeri Maju (KPN) Maju Kota Kupang,telah ditarik  Dinas Perhubungan (Dishub)Kota Kupang.

“Penarikan lima unit bus BRT yang kami tarik dari KPN Maju ini, karena desak dari kementerian, sehingga kemrin kami telah tarik ke Dinas Perhubungan,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Kupang, Polce Amallo kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Kota Kupang.

Dikatakannya, dengan telah ditariknya bus BRT ini, maka proses selanjutnya dilakukan kepengurusan adminsitrasi kelengkapan bus tersebut guna bisa dioperasikan.

“Kami saat ini masih menunggu proses administrasi kelengkapan kendaraan berupa perubahan  platnya dari  plat putih ke plat merah dan dari merah ke plat kuning,” jelasnya, Sabtu (3/8).

“Soal perubahan plat ini, kami akan usulkan anggaran ke DPRD melalui anggaran perubahan tahun ini, sebesar Rp. 350 juta , namun kita masih berkoodinasi dengan samsat guna bisa diproses,” ujar mantan Sekrteris BKD Kota Kupang tersebut.

Sementara disinggung soal kapan dioperasikan kendaraan tersebut, ia mengaku, bus BRT ini baru akan dioperasikan tahun depan, sebab masih butuh persiapan sarana prasarana pendukungnya yakni haltenya.

“Ya muda-mudahan tahun depan kami usulkan ke DPRD soal dibangunnya sarana pendukung ini bisa disetujui,” harapnya.

Dikatakanya, memang dengan waktu satu tahun lama, tetapi dalam proses perwatan dinas tentunya tetap menjaganya dengan menjaga kebersihan bus tersebut, dan dijalankan jika ada kelompok masyarakat dari gereja yang minta bantuan bus dibantu.(Yon)

Komentar