oleh

Dinkes Kota Kupang Lakukan Penaburan Abate Cegah DBD

-Daerah-66 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Dalam rangka mencegah DBD,Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan setempat akan melakukan abatesasi selektif tempat penampungan air di rumah warga masyarakat.

“Kami rencana pada Jumat (25/1/2019) kami akan melakukan gebrakan dalam mencegah DBD melalui gerakan abatesasi selektif,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr.Ari Wijana kepada wartawan di kantornya, Kamis ( 24/1).

Ia menjelasakan, abatesasi selekstif tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh staekholder terutama lembaga-lembaga pendidikan kesehatan akan mengerakkan siswa-siswinya untuk bergabung pada setiap Puskesmas untuk melakukan penaburan abate pada tempat air milik warga jika ketahuan ada jentik nyamuk.

“Contohkannya Puskesmas Pasir Panjang dengan wilayahnya Nefonaek dan Pasir Panjang ini nanti ada berapa orang mahasiwa akan bersama pihak petugas Puskesmas turun ke kelurahan dan melakukan kunjungannke rumah warga jika ditemukam ada jentik di tempat penampungan air maka mereka akan menaburkan abate,” lanjutnya.

Namun, jika tidak ada jentik pada tempat penampungannair milik warga, maka para petugas tersebut akan menitipkan abate pada keluarga atau orang yang ada rumah yang dikunjungi tersebut jika nanti ada jentik baru ditaburkan.

Tetapi, tambahnya bisa juga belum ada jentik daostv juga ditaburkan untuk sebagai pencehagan sekalian agar tidak ada jentik nyamuk nantinya.(Yon)

Komentar