oleh

Dinas Pariwisata – RRI Promosi Seni Budaya NTT

KUPANG, Terasntt.com — Upaya Pemerintah Provinsi mempromosikan berbagai seni budaya di NTT terus digelorakan. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT bekerjasama dengan RRI Kupang siap menggelar Festival Seni Budaya NTT agar diketahui dunia luar.

” Saya mengajak semua media untuk sama – sama mengikuti Festival Seni Budaya yang berlangsung di halaman depan RRI Kupang pada tanggal 23 April 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius,M.Si saat menggelar jumpa pers di ruang rapatnya, Sabtu (23/4/2016).

Menurutnya, kegiatan promosi Festival Seni NTT harus melalui media yang tepat agar bisa diketahui masyarakat luas.

Karena itu, lanjutnya semua anggar seni dan paguyuban dari 22 kabupaten/ kota se NTT yang ada di Kota Kupang harus berpartisipasi aktif membantu pemerintah, mengembangkan potensi seni budaya di NTT.

Menurut Jelamu, Festival dimaksud bertujuan untuk menaring wisatawan serta meningkatkan citra kepariwisataan NTT, baik di tingkat daerah maupun nasional.

” Dengan Festival ini kita dapat mengangkat dan memperlihatkan keragaman seni budaya di NTT, yang memiliki kekhasan dan keunikan khusus, jika dibandingkan dengan daerah lain. Ini dikarenakan ada dua hal tak dapat dipisahkan. Pada setiap seni pasti memiliki kebudayaan dan pada setiap kebudayaan pasti memiliki nilai seni,” katanya.

Jelamu mengatakan, bahwa promosi Festival Seni Budaya tersebut akan diikuti ke 22 kabupaten/kota yang ada diantaranya, senggar budaya Bisopo (TTS), Wahyu (Jawa), Ie Lewo Wini (Sabu Raijua), Loka Sora (Sikka), Wela Pau Rana (Manggarai) dan Musik Sasando (Rote Ndao).(mas)

Komentar