oleh

Dikonfirmasi Polsek Abanteng, Ini Jadwal Pekan Suci Paroki Aryos

-Humaniora-69 Dilihat

Anggota Polsek Abanteng Ande Kahi saat mengkonfirmasi jadwal Pekan Suci di Paroki Aryos

Niki – Niki, teras-ntt.com — Memasuki pekan suci, Polsek Amanuban Tengah (Abanteng) mengkonfirkasi jadwal kegiatan selama pekan suci di Paroki St. Arnoldus Jansen dan St. Joseph Freinademetz (Aryos) Niki-Niki Timor Tenngah Selatan (TTS), Sabtu (4/4/2020). Mejawabi pihak keamanan sekaligus menginformasikan kepada umat, ini jadwal pekan suci Paroki Aryos yang disampaikan Rm. Yoakim Konis, Pr.

Bahwa, perayaan Minggu Palma (5/4/2020) akan tetap dilaksanakan dengan umat dengan jumlah
terbatas di aula paroki kemudian akan mengunjungi kelompok umat basis (KUB) dan kapela serta stasi yang ada di wilayah Paroki Aryos untuk membagikan komuni.

Selain itu, Misa Kamis Putih berlangsung pada pukul 15.00 Wita agar tidak kesulitan membagi komuni ke kapela dan stasi.

Hari Jumat, umat akan melaksanakan jalan salib sendiri di rumah, ibadat mengenang sengsara dan wafat Tuhan pada pukul 15.00 Wita dilanjutkan dengan kecup salib di rumah masing -masing karena itu setiap keluarga menyediakan salib di rumahnya.

Ande Kahi

Selain itu lanjut Rm. Konis, Misa Sabtu aleluya dimulai pukul 15.00 Wita, agar mudah menjangkau umat menerima komuni kudus. Dan hari Raya Paskah, misa tepat pukul 7.00 Wita.

” Semua yang saya samoaikan ini berdasarkan instruksi yang mulia Uskup Agung Kupang,” Tegas RD. Konis.

Anggota Pospil Ande Kehi yang mengkonfirmasi kegiatan ini, kepada media ini mengatakan, mereka melakukan konfirmasi agar mengetahui secara langsung kegiatan pekan suci dilaksanakan di rumah atau di gereja.

” Romo Yoakim mengatakan, bahwa misa di gereja tetap jalan sedangkan umat dibagikan tata perayaan atau ibadat di rumah dan membagikan komuni dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya,” ujar Andre. (ab)

Komentar