oleh

Diduga Terlilit Utang, Pasutri di Salatiga Nekat Bakar Diri

-Nasional-86 Dilihat

Salatiga, CNN Indonesia — Pasangan suami istri Tukiman dan Sumiyatun nekat membakar diri di rumahnya di Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah kemarin. Keduanya diduga ingin menghabisi nyawa mereka sendiri lantaran depresi karena terlilit utang.

Aksi bakar diri pasangan tersebut bisa dicegah warga. Namun meski bisa dicegah dan nyawa keduanya bisa diselamatkan, sekujur tubuh Tukiman dan Sumiyatun sudah terbakar. Keduanya kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Warga Dukuh Singojayan, Kelurahan Tingkir Tengah dikagetkan dengan kepulan asap hitam dari rumah keduanya disertai dengan teriakan. Saat warga tiba, tubuh Tukiman dan istrinya terlihat tengah terbakar.

“Kami curiga karena ada teriakan terus ada asap. Saat kami cek, ternyata Pak Tukiman dan istrinya terbakar. Pak Tukiman malah sempat sampai meloncat dan memecah kaca jendela”, kata Sukiman salah seorang warga Singojayan.

Warga lantas memadamkan api yang membakar tubuh kedua korban. Keduanya lantas dibawa ke Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Salatiga. Luka bakar serius dialami keduanya.

Menurut Sukiman, aksi bunuh diri dengan cara membakar diri ini sudah pernah dilakukan Tukiman dan Sumiyatun beberapa tahun lalu dan berhasil diselamatkan warga. Namun saat itu tidak separah aksi kali ini.

Petugas Polsek Tingkir yang datang ke lokasi kejadian langsung meminta keterangan sejumlah warga. Warga tang dimintai keterangan polisi menduga, utang yang tak kunjung terbayar menjadi penyebab aksi nekat Tukiman. (sur)

Komentar