oleh

Diduga Selingkuh Pol PP Amankan Sepasang PNS

-Daerah-20 Dilihat

ATAMBUA Terasntt.com — Diduga selingkuh seorang laki – laki PNS berinisial PU dan perempuan CPNS berinisial MH di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu diamankan Satpol PP. Pergerakan pasangan bukan suami istri ini sudah diintai anggota Pol PP hingga digerebek di rumah seorang sahabat PU di Weaituan, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kamis (14/4/2016) pukul 24.00 wita.

Diketahui PU merupakan panitia prajabatan CPNS K2 sementara MH adalah guru yang baru selesai mengikuti prajabatan.
Kedua pasangan ini diduga kuat berselingku karena sama – sama sudah berkeluarga dan ditankap berduaan dalam rumah warga orang pada tengah malam.

Demikian informasi yang disampaikan salah seorang anggota Pol PP yang enggan menyebutkan namanya di Atambua, Jumat (15/4/2016).

Pantauan Terasntt.com, kedua pasangan yang bukan suami – istri ini sedang menjalani pemeriksaan kantor Satpol PP oleh tim yang dipimpin langsung Wakil Bupati, JT. Ose Luan dan Sekda, Petrus Berek.

Berek mengatakan, bahwa pemeriksaan itu akan direkomendasi ke bagian Kepegawaian untuk diproses lebih lanjut.

“ Saat ini keduanya di BAP dan hasilnya akan kita rekomendasi ke bagian kepegawaian untuk diproses sesuai UU ASN yang berlalu,” katanya.

Menurutnya, jika terbukti keduanya melakukan persinahan maka akan diberikan teguran, bahkan bisa sanksi pemecatan.

” Soal pemberian sanksi harus melalui mekanisme yang ada. Dalam aturan jelas ada pemberian teguran secara lisan, tertulis dan bisa sampai pada pemecatan. Nanti dilihat dulu apa hasil BAPnya sehingga bisa ditentukan kategori pelanggarannya, berat, sedang, atau ringan sehingga bisa kita jadikan rekomendasi untuk memberikan sanksi terhadap kedua oknum itu.

Sementara Wakil Bupati belum mau berkomentar karena proses BAPnya masih berjalan.(ino)

Komentar