oleh

Diduga Oknum Anggota Terlibat, Kaburnya Tiga Tahanan dari Sel

-Hukrim-20 Dilihat

KUPANG, Tetasntt.com –Kaburnya tiga tahanan dari sel Polsek Kelapa Lima beberapa waktu lalu, diduga kuat keterlibatan oknum anggota setempat. Ketiga tahanan itu masih dalam pengejaran Polisi.
Demikian disampaikan, Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Samuel Sinbolon kepada wartawan di Kupang, Selasa (5/1/2016).

Simbolon mengatakan, bahwa sampai saat ini pihak kepolisian Polsek Kelapa Lima terus memburu tiga tahanan yang kabur dari sel itu.

Kuat dugaan, lanjut dia kaburnya ketiga tahanan tersebut ada keterlibatan oknum anggota Polsek Kelapa Lima.

” Kaburnya tiga tahanan itu saya duga ada keterlibatan anggota Polsek yang turut membantu. Saya sudah melarang salah satu anggota untuk tidak membangun komunikasi dengan para tahanan itu. Saya lihat dia selalu komunikasi dengan baik, padahal saya sudag larang karena gelagatnya kurang baik,” tegasnya.

Untuk itu, kata Simbolon dirinya telah melaporkan ke pimpinan untuk diusut secara tuntas terkait dugaan keterlibatan anggota tersebut.

Walau demikian, Simbolon mengakui ada kelalaian dari anggota yang bertugas saat itu.

” Saya akui kalau ada kelalaian dari anggota saya.makanya kami akan periksa dan jika terbukti maka akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Menurutnya, Polisi sudah mengetahui keberadaan ketiga tahanan itu, hanya saja masih menunggu waktu dan memen yang tepat untuk meringkus mereka.

” Kami sudah tahu mereka dimana. Tinggal kami tunggu momen yang tepat untuk membekuk mereka,” tegasnya.

Sekali lagi dia menegaskan, bahwa persembunyian para tahanan itu, disinyalir dibantu oleh beberapa oknum anggota. Dan jika itu terbukti maka oknum-oknum tersebut akan dijerat dengan pasal 223 KUHP.

Ketiga tahanan yang kabur itu masing – masing, Wiliam Imanuel Yohanis alias Bawel, Yasintus Tefa tersangka kasus pencurian, dan Afgi Ridho Faot alias Ridho tersangka kasus penganiayaan anak dibawah umur.(che)

Komentar