oleh

Dibantu Spanyol, Slovakia Lolos ke Piala Eropa

-Olahraga-22 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Slovakia memastikan satu tempat di Piala Eropa 2016 setelah mendapatkan kemenangan 2-4 di kandang Luksemburg, pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (12/10).

Tiga angka yang didapatkan Marek Hamsik dan kawan-kawan ini membuat mereka duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan mendapatkan hasil 22 angka dari 10 pertandingan, dari tujuh kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah.
Di saat bersamaan, Ukraina yang menjadi pesaing terberat Slovakia dalam merebut jatah ke Perancis menderita kekalahan 0-1 di tangan Spanyol. Hal ini mengakibatkan Ukraina hanya mendapatkan peringkat ketiga dan harus berjuang di babak playoff.

Di Stadion Josy Barthel, Luksemburg, penyerang Napoli Marek Hamsik mencetak dua gol untuk membuka dan menutup kemenangan negaranya. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh Adem Nemec di menit ke-29 dan Robert Mak di menit ke-30.

Luksemburg yang mengakhiri kualifikasi dengan torehan empat angka dari sepuluh pertandingan mencetak dua gol lewat Mario Mutsch dan Lars Gerson.

Sementara itu di Stadion Olimpik, Kiev, Ukraina tak bisa mengatasi permainan Spanyol yang menyimpan para pemain intinya karena telah memastikan diri lolos.

Bek Spanyol, Mario Gaspar, mencetak gol dengan tandukan di menit ke-22 laga debutnya. Beberapa saat kemudian Cesc Fabregas yang menjadi kapten dan bermain dalam laga internasional ke-100 mendapatkan penalti.

Akan tetapi Fabregas yang mengambil peran sebagai algojo dari titik putih gagal untuk melaksanakan perannya. (vws/CNN)

Komentar