oleh

Di Launching Bunda Julie, UMKM Susu Bubuk Kelor “Mimo” Asli NTT Miliki Kandungan Nilai Gizi Tinggi Penuhi Kebutuhan Anak Nusa Tenggara Timur

KUPANG, terasntt.id- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Susu Bubuk Kelor Milk Moringa “Mimo” resmi dilaunching Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat, Jumat (6/1/2023). Mimo asli NTT yang diolah di rumah produksi Susu Bubuk Kelor “Mimo” di jalan Wairinding III, nomor 10 Perumnas, Kecamatan Kota Lama tersebut memiliki kandungan nilai gizi yang dapat memenuhi kebutuhan anak-anak Nusa Tenggara Timur.

Kepada wartawan, Ketua Dekranasda NTT yang juga Anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang akrab disapa bunda Julie ini mengatakan bahwa Produk Susu Bubuk Kelor Milk Moringa yang pertama diproduksi oleh UMKM binaan Dekranasda NTT mengandung nilai gizi yang tinggi.

Sebagai Ketua Dekranasda NTT, kata bunda Julie, ia sudah memperkenalkan kepada Pemerintah agar Susu Bubuk Kelor “Mimo”bisa digunakan sebagai salah satu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam mencegah stunting secara Nasional.

“Harapannya agar produk Susu Mimo ini bisa menjadi salah satu jenis Pemberian Makanan Tambahan yang diberikan kepada masyarakat dalam upaya mencegah stunting,”ujar istri Gubernur NTT ini.

Sementara pada kesempatan yang sama,Pemilik Rumah produksi yang juga Bussines Owner Susu Bubuk Kelor “Mimo”, Nyi Raden Citra Masniary Bratawidjaya menyampaikan terima kasihnya kepada Bunda Julie Laiskodat yang sangat luar biasa mendukung usaha Susu bubuk Kelor Mimo miliknya ini, dari awal hingga hari ini hadir langsung melaunching usaha produksi Susu Bubuk Kelor “Mimo”

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bunda Julie, karena berkat suport dan dukungan bunda Julie yang luar biasa yang kami alami sehingga usaha Susu Bubuk Kelor Mimo ini dapat tergambarkan apa manfaatnya dalam kemasannya sehingga dapat terpublikasikan ke masyarakat. Jadi, puji Tuhan, hari ini berkat dukungan bunda Julie, “Mimo” bisa dilaunching dengan informasi nilai gizi yang lengkap yang bisa memenuhi gizi anak-anak Nusa Tenggara Timur,”ungkap Citra Masniary.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan nama “Mimo”.

“Mimo artinya adalah Milk Moringa. Produk Susu Milk Moringa “Mimo” sudah sesuai standar BPOM. kemasan Susu Milk Moringa ini, sudah lengkap komposisi kandungan nilai gizinya,” Kata Citra.

Untuk rasanya, Susu “Mimo” Milk Moringa yang kita produksi, kata Citra, adalah rasa Vanila. Dan kedepan kita akan memproduksi rasa Madu. Karena, Nusa Tenggara Timur salah satu daerah penghasil Madu terbaik.

Dijelaskan Citra, Susu “Mimo”Milk Moringa juga sebagai Oleh-oleh minuman Sehat Khas Kupang yang pertama dan terbuat dari rempah-rempah asli NTT seperti Tumbuhan Kelor dan Madu Timor yang telah dijual
Dekranasda NTT.

Kepala BPOM Kupang Tamran Ismail mengatakan bahwa, “Produk Susu “Mimo” Milk Moringa merupakan UMKM binaan atau anak asuh dari BPOM.

UMKM Rumah Produksi Susu Bubuk Kelor yang pertama menjadi anak asuh BPOM,”tandasnya. (ran)

Komentar