oleh

Densus Jemput 5 Napi Kasus Teroris di Lapas Tangerang, Terkait Teror Thamrin?

-Hukrim-20 Dilihat

Jakarta – Lapas Kelas I Tangerang didatangi tim Densus 88 malam tadi. Mereka menjemput lima orang napi yang terlibat kasus terorisme. Apakah berhubungan dengan penyidikan kasus teror di Thamrin?

Kakanwil Kemenkum HAM Banten Susy Susilawati mendapat laporan dari pihak Lapas mengatakan, penjemputan dilakukan pukul 23.00 WIB. Jumlah napi yang dibawa ada lima orang. Namun dia tak menyebutkan secara spesifik identitas mereka dan kasusnya

“Intinya mereka napi kasus terorisme. Saya belum mendapat laporan siapa saja,” terang Susy kepada detikcom, Minggu (17/1/2016).

Susy mengatakan tidak ada barang yang disita dari dalam Lapas. Para napi itu disebut hanya dipinjam, kemungkinan untuk proses pengembangan. Apakah pengembangan kasus teror Thamrin?

“Saya belum tahu, belum ada informasi soal itu,” jawabnya.

Pihak Mabes Polri saat dikonfirmasi soal ini belum memberikan respons.

Polisi sudah menangkap sejumlah terkait teror Thamrin. Hanya saja, status mereka sampai kini belum jelas, apakah benar-benar sudah jadi tersangka atau tidak. Terakhir, ada nama Edo yang dicokok di Bekasi. Ketua RW setempat menyebut, polisi menemukan senjata api 9 pucuk di kontrakannya. Diduga kuat, berkaitan dengan teror Thamrin.

“Senjata 9 buah ditemukan. Dari 9, 1 senjata revolver organik dan sisanya rakitan,” ujar Ketua RW, Mafruhin.

Selain senjata, ada beberapa barang-barang milik Edo yang diangkut polisi. “Ada laptop, kamera DSLR dan beberapa barang yang mencurigakan,” ucapnya.
(mad/fdn)

Komentar