oleh

CWS – PMPB Sosialisasi Kurangi Rawan Pangan & Gizi Buruk Di TTS

-Daerah-89 Dilihat

Usai sosialisasi CWS – PMPB NTT foto bersama masyarakat peserta dari desa sasaran program (foto istw)

Soe, teras-ntt com — Perubahan iklim secara global berdampak pada sektor pertanian hingga terjadi rawan pangan dan gizi buruk. Cruch Word Service (CWS) zona TTS dan Perkumpulan masyarakat penanganan bencana (PMPB) NTT menyikapi hal ini dengan project “Mengurangi Kerawanan Pangan Dan Memperbaiki Status Gizi” dari dana
Week Of Compasion (WOC).

Program tersebut diperuntukan bagi masyarakat Desa Haumenbaki Kecmatan Amanuban Barat, Enoneten Kecmatan Amanuban Selatan dan Desa Teas Kecmatan Noebeba.

Untuk mengimplementasikan project itu CWS dan PMPB-NTT menggagas kegiatan sosialisasi program dan basseline survry awal dengan menghadirkan semua unsur desa di Haimenbaki, Jumat (13/3/2020).

Sekertaris Desa Haumenbaki Thomas Tana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PMPB dan CWS yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dan berharap program tersebut bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Haumenbaki.

” Kami senang dengan kegiatan ini terutama dalam hal pengembangan keluarga terkhusus dalam mengatasi stunting atau gizi buruk,” ujarnya.

Sementara itu Kris Nggelan Direktur PMPB NTT berjanji kedepan pihaknya akan tinggal dan belajar di desa untuk bagaimana menentukan pilihan dalam menyikapi fenomena ini.(sys)

Komentar