oleh

CSR BI Fokus pada Ekonomi Kreatif

-Ekbis-76 Dilihat

Kepala Perwakilan BI NTT I Nyoman A. Atmaja

Kupang, teras-ntt.com — Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, I Nyoman A. Atmaja menyatakan, pihaknya berkomitmen fokus pada pembangunan ekonomi kreatif. Ini merupakan tanggung jawab sosial pada sektor perusahan.

I Nyoman menjelaskan, hasil pertemuan dengan Walikota, Jefri Riwu Kore merupakan moment berharga dalam rangka kerja sama untuk membentuk CSR guna membangun rumah pewarna alam di Kupang, Senin (27/1/2020).

Maka dari itu, lanjut Nyoman BI berupaya mengikuti pertemuan ekonomi melalui karya kreatif dari seluruh anak bangsa.

Tenun NTT khususnya, Kota Kupang menjadi karya kreatif dan tentunya menjadi karya kreatifnya masyarakat kota sehingga akan meningkatkan perekonimian di NTT ini.

” Kami dari Bank Indonesia menyambut baik terkait dengan dibangunnya rumah tenun dan pewarna, baik dari proses produksi maupun nanti ada galerinya, sehingga siapa saja yang datang ke Kota Kupang bisa melakukan experience, bagaimana tenun Kota Kupang dan bisa belanja. Jadi Bank Indonesia tentunya akan mensuport penuh apabila ini akan dikembangkan Pemerintah Kota Kupang,” katanya.

Menurutnya, Bank Indonesia sudah membangun tenun khas adat. Juga di Atambua dan Kabupaten Sikka

” Kedepan kita akan mengukuhkan tenun Kota Kupang menjadi icon,” katanya.

Nyoman juga mengatakan, bahwa terkait pembangunan rumah adat ini akan tergantung pada konsep yang direncanakan.

” Bisa saja pertengahan Tahun ini, karena itu mencerminkan
budaya orang Kupang terkait dengan nilai – nilai kehidupan di Kota Kupang, Bank Indonesia siap berkontribusi dalam pembangunan ini,” kata Nyoman.(fs)

Komentar