oleh

Bupati Willy Lay, Tegakan Disiplin PNS

-Daerah-19 Dilihat

ATAMBUA Terasntt.com — Bupati Belu yang baru dilantik, Wilbrodus Willy Lay bertekad membenahi tatanan pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan. Salah satu diantaranya menegakan disiplin bagi PNS di lingkup pemerintahan setempat.

” Penegakan disiplin PNS akan menjadi salah satu prioritas dalam kepemimpinan saya dan Pak Ose,” kata Willy Lay di kantor Bupati Belu, Jumat (19/2/2016).

Willy Lay didampingi Wakilnya, JT. Ose Luan dan Sekda Petrus Bere mengatakan, kunci keberhasilan Pembangunan ada pada pemerintahan, sehingga yang harus di tekankan pada PNS adalah disiplin dan kinerja.

” Tadi sebelum ke sini (kantor bupati – red) saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko -toko, biasanya buku toko jam berapa, PNS kerja jam berapa. Ko masih ada PNS yang sempat berkeliaran di toko – toko mengenakan pakaian dinas,” ujarnya sambil bercanda.

Dia menghendaki, agar PNS itu harus disiplin dan berdedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

” Kerja baik itu apa ?. Kerja baik ya….kita harus disiplin, bagaimana bisa kita menjalankan tugas kita dengan baik, kalau kita tidak disiplin,” katanya.

Demikian juga disampaikan Ose Luan, bahwa berkaitan dengan disiplin, yang pertama dilakukan adalah memberikan pembinaan yang terbuka, dalam pengertian akan memanggil dan mengadakan pertemuan dengan semua camat untuk melaksanakan dan menerapkan disiplin pada masing – masing wilayah.

Selain itu, lanjutnya akan melakukan Sidak ke kantor -kantor dinas, badan dan bagian untuk menegakkan disiplin ini.

” kita akan melakukan sidak ke kantor – kantor pemerintahan yang ada. Bila ditemukan ada yang melanggar disiplin atau melanggar UU ASN maka akan ditindak dan tidak ada toleransi terhadap oknum PNS itu,” katanya.(ino)

Komentar