oleh

Buka Kegiatan BBGRM, Camat Santian Minta Partisipasi Aktif Masyarakat

-Daerah-81 Dilihat

Soe, Terasntt.com – Bulan Bakti Gotong Rotong Masyrakat( BBGRM ) adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan mei secara Nasional diseluruh wilayah Indonesia.
Dan hal yang sama dilakukan di Desa Santian Kec Santian Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pembukaan BBGRM tingkat Kecamatan tersebut dibuka oleh Camat Santian Abner Tahun pada Selasa 22/05/2018 bertempat di kantor Desa Santian.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah seluruh elemen masyarakat dari ke lima Desa yaitu Desa Nenotes, Santian, Poli, Naifatu, Manufui.

Sebelum pembukaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan penutupan BBGRM 2017 oleh Kepala Desa Santian Nahum Bala Nokas.

Saat memberikan sambutan, Ia menjelaskan bahwa karna kesibukan sehingga baru saat ini menutup kegiatan 2017 agar bisa membuka BBGRM 2018.

“Saya minta agar semua elemen bergandengan tangan untuk membangun desa agar kedepan menjadi lebih baik dan menumbuhkan kembangkan rasa kebersamaan dan gotong royong agar kegiatan bisa dilakukan dengan baik untuk kepentingan masyarakat itu sendiri serta berbagai manfaat positif lainnya,” ujarnya.

Camat Santian Abner Tahun, S.sos dalam sambutanya membuka kegiatan tersebut kembali menekankan tentang partisipasi masyarakat dalam BBGRM 2018 ini dan diharapkan kerjasama elemen masyarakat dalam kegiatan pembangunan agar berjalan dengan baik.

Ia juga minta semua pihak kembali membangkitkan nilai-nilai gotong rotong yang akhir-akhir ini terkikis akibat banyak bantuan yang seakan akan memanjakan masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam BBGRM tahun adalah Pembersihan TPU, lingkungan Sekolah, jalan umum, kegiatan PKK dan olahraga seperti pertandingan volly antar dusun. (sys)

Komentar