oleh

Bournemouth Berpeluang Tambah Rapor Merah Setan Merah

-Olahraga-69 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Bournemouth dan Manchester United berada dalam kondisi yang berbeda saat keduanya berjumpa di Stadion Vitality pada Sabtu (12/12). Bournemouth tengah percaya diri sedangkan United baru saja mengalami luka akibat tersingkir dari Liga Champions.

Kegagalan United lolos ke babak 16 besar membuat tekanan pada Louis van Gaal makin besar. Karena itulah Van Gaal tak boleh mengulangi kesalahan yang sama di Liga Inggris bila ingin posisinya tetap aman.

Masalah United saat ini adalah mereka krisis ketajaman di lini depan. Saat mereka berhasil membobol Wolfsburg dua kali, lini belakang mereka justru menunjukkan kelemahan dan kebobolan tiga gol.

Karena itulah United berharap lini depan mereka bisa tampil tajam sedangkan lini belakang tampil disiplin seperti pada beberapa laga sebelumnya.

Namun hal itu tak akan bisa semudah itu diwujudkan oleh United. Bournemouth saat ini tengah dalam kondisi percaya diri lantaran baru saja memetik kemenangan perdana dalam 11 pertandingan terakkhir.

Di Stamford Bridge pekan lalu, lini pertahanan Bournemouth sukses membuat lini serang Chelsea tak berkutik.

Hal itulah yang pastinya bakal coba kembali diulangi oleh Bournemouth di laga ini. Dukungan penonton pasti bakal jadi semangat tambahan bagi Glenn Murray dan kawan-kawan untuk tetap tampil solid di depan United.

Satu keuntungan lainnya bagi Bournemouth adalah mereka tak bermain di tengah pekan ini, beda halnya dengan United yang baru saja terbang ke Jerman. Dari segi kebugaran tim, Bournemouth jelas lebih unggul dari ‘Setan Merah’.

Perkiraan Susunan Pemain:
Bournemouth: Boruc, Daniels, Cook, Francis, Smith, Arter, Gosling, Stanislas, Ritchie, Surman, Murray.

Manchester United: De Gea, Smalling, Blind, McNair, Darmian, Mata, Lingard, Schweinsteiger, Fellaini, Schneiderlin, Martial. (ptr/ptr)

Komentar