oleh

BNN Rote Ndao Bentuk Satgas Anti Narkoba

-Humaniora-74 Dilihat

BA’A, Terasntt.com – Untuk percepatan pemberantasan serta pencegahan perdaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba.
Hal itu dikemukakan Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Mutsuhito Ngulu melalui Kepala Bagian Tata Usaha BNN Rote Ndao, Jodian Suki, S. Sos kepada wartawan di Ba’a, Selasa (17/11) kemarin.
Sesuai rencana kata Jodian, Rabu (18/11) pihaknya menggelar pelatihan bagi 150 pelajar SMA dan SMK yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao.
“Pelatihan Satgas anti Narkoba ini akan melibatkan para pelajar dari 15 SMA dan SMK yang ada di Rote Ndao dan masing-masing sekolah mengutus 10 orang,” katanya.
Selain melaksanakan pelatihan Satgas Anti Narkoba bagi pelajar lanjut Jodian, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan Satgas Anti Narkoba bagi pekerja instansi swasta yang akan dilangsungkan di Kampus Universitas Nusa Lontar Rote, Rabu (18/11) malam.
Dalam kegiatan itu lanjut Jodian, pihaknya menghadirkan 50 pegawai swasta asal sejumlah lembaga swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao.
Ia mengatakan, pada pelatihan tersebut nantinya akan melibatkan sejumlah pemateri diantaranya Wakapolres Rote Ndao, AKP. Niko Ndoloe, praktisi hukum pidana asal Universitas Nusa Lontar Rote, Daniel Babu, SH, M.H, dr. Patmi Wulandari, Muhamad F. Ismail dari program Indonesia mengajar serta penyuluh non PNS.
Pelaksanaan pelatihan tersebut tambah Jodian, sebagai bentuk komitmen nyata BNN Kabupaten Rote Ndao dalam memberantas serta pencegahan dini peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Rote Ndao.(bet)

Komentar