oleh

Bimas Sumtim, AJak Masyarakat Konsumsi Pangan Lokal

-Daerah-62 Dilihat

WAINGAPU, Terasntt.com – Setelah melaksanakan Kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Oktober lalu, Pemerintah melalui Badan Bimbingan Masyarakat (Bimas) dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Timur mengajak warga untuk kembali konsumsi pangan lokal yang ada.
Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Bimas dan Ketahanan Pangan Sumba Timur, Dahlan S.Sos kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/11)
Hal ini perlu selalu kita lakukan untuk memperkenalkan kembali pangan lokal kepada generasi muda agar mencintai dan mengkonsumsi pangan lokal yang ada disekitar kita,” katanya.
Disisi lain, pemantapan ketahanan pangan di Sumba Timur memerlukan kesatuan kerja multi sektor dalam arti satu pemahaman yang sama dan juga memerlukan penanganan yang tepat dan bersifat holistic
Ia menambahkan, perwujudan ketahan pangan di Sumba Timur adalah upaya membangun kemandirian pangan dan tingkatkan daya saing berbasis sumber daya lokal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).
“Jadi sekaligus mendukung upaya pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pertanian dengan pengolahan lahan, dan paska panen termasuk kepastian pemasarannya,” katanya.
“Saya menghimbau, terciptanya masyarakat dalam mengkonsumsi pangan lokal melalui program upaya khusus ini masyakat maupun bangsa Indonesia mampu mencukupi kebutuhan dasarnya, sehingga tidak perlu lagi mendatangkan dari luar, jadi khusunya di Sumba Timur,” sambungnya.(bud)

Komentar