oleh

Bertindak Anarkis, Wartawan VN Polisikan Security SMR

-Hukrim-66 Dilihat

SOE, Terasntt.com — Wartawan Harian Victory News, Leksi Salukh yang bertugas di Kabupaten TTS resmi melaporkan security PT.SMR karena bertindak anarkis dan merusakan sepeda motornya.

Kasus itu terjadi saat saat unjukrasa aliansi masyarakat yang menolak pertambangan SMR di Oefenu pada hari
Rabu, 27 Januari 2016.

Kepada Terasntt.com, Leksi menyayangkan sikap security yang terkesan menghalang-halangi tugas peliputan sebagai jurnalis.

” Saya sudah buat laporan resmi, tadi malam setelah selesai peliputan di Oefenu. Laporan saya diterima Brigpol Willem Rikky Lamuri dan tercatat dalam register dengan nomor laporan LP 31/1 /2016/Res TTS,” katanya.

Lebih lanjut kata Leksi, terpaksa melapor kasus tersebut karena sepeda motor miliknya dirusaki tanpa alasannya yang jelas, sehingga harus diproses hukum.

“Motor saya ditendang oleh Securrty sampai jatuh oleh oknum yang dan belakangan baru saya tahu kalau yang menendang motor saya namanya Paulus Bahan sehingga mengalami kerusakan,”jelasnya.

Sementara sepeda motornya mengalami kerusakan pada bagian batok, Spak bor, Kaca Spion dan standar. Dari kejadian itu sepeda motornya tidak normal seperti semula.

” Motor tidak normal lagi sehingga menghambat pekerjaan saya sebagai seorang wartawan,”katanya.

Dia mengaku kejadian itu telah dilaporkan ke pimpinan redaksi, karena itu sebagai bentuk pelanggaran hukum dan harus dilaporkan.

“Saya telah sampaikan ke redaksi melalui Redpel dan Pimred, telah setujui untuk dilaporkan guna diproses hukum, “Tegasnya.(Pol)

Komentar