oleh

Bertahan di Madrid, Ronaldo Masih Buru Liga Champions

-Olahraga-21 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo menepis rumor kepergiannya dari Real Madrid. Penyerang internasional Portugal itu menegaskan masih ingin menetap di Santiago Bernabeu hingga masa kontraknya berakhir pada Juni 2018.

Belakangan Ronaldo memang santer diisukan hengkang ke Paris Saint-Germain atau kembali ke Manchester United. Namun, wacana tersebut terbantah setelah menyatakan keinginannya bertahan di Madrid.

“Saya ingin tetap di sini untuk dua tahun lagi, dan setelahnya kita lihat saja di masa depan,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Sky Sports.

Ronaldo juga menyebutkan La Liga sebagai kompetisi terbaik yang pernah dicicipi sepanjang karier profesionalnya. Selama tujuh tahun berkarier di Madrid, ia mengaku menikmati karakter permainan yang indah, kompetitif, dan menemui banyak pemain hebat.

Penyerang 33 tahun itu baru saja dianugerahi Trofi Pichichi oleh Marca, sebuah penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak La Liga Musim lalu dengan 48 gol.

Penghargaan tersebut didedikasikan untuk tim, termasuk staf pelatih, dan semua pihak di Madrid. “Tanpa mereka, saya tidak akan bisa mencetak banyak gol pada musim lalu,” katanya.

Kini, Ronaldo baru membukukan 19 gol bagi Los Blancos di La Liga dan 11 gol di ajang lainnya. Sejak didatangkan dari Manchester United pada 2009, ia telah menyumbangkan lebih dari 300 gol untuk Madrid.

Peraih Ballon d’Or 2013 dan 2014 ini mengaku masih ingin mempersembahkan trofi bersama Madrid sebelum kontraknya berakhir. “Saat ini yang harus saya lakukan adalah berusaha untuk memenangi trofi dan Liga Champions sekali lagi.”(jun)

Komentar