oleh

Berbagi Kasih dengan Janda Lansia, Driver Online Perempuan Salurkan 50 Paket Sembako

-Humaniora-85 Dilihat

Yati Wilahuki, Driver Online berbagi kasih dengan para janda dan lansia di kota dan kabupaten kupang

Kupang, teras-ntt.com — Driver Online Perempuan di Kota Kupang, Yati Wilahuki yang juga Warakawuri Polri ini berbagi kasih dengan para Janda, Lansia, anak Yatim Piatu serta Ojek di Kota dan Kabupaten Kupang sejak sepekan terakhir. Yati didampingi kakaknya Sarce Wilahuki dan keluarga menyerahkan 50 paket sembako kepada mereka yang betul – betul membutuhkan.

” Mama tahu atau tidak, sekarang ada virus Corona. Adik kami Yati datang membagikan masker agar bisa digunakan sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri dan juga melindungi orang lain. Dia (Yati-red) hanya seorang sopir online, dia juga bukan orang yang berkelebihan tetapi dia mendapat sedikit berkat sebagai sopir online dan ingin berbagi untuk kita rasahkan bersama,” kata Sarce kepada teras-ntt.com di Kupang, Jumat (22/5/2020).

Demikian juga Yati menjelaskan, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada 50 orang yang betul – betul layak untuk mendapatkannya dalam masa sulit seperti saat ini.

” Sebagian bantuan diberikan kepada Janda, Lansia, Yatim Piatu di Kota Kupang dan sebagian lain serta ojek yang berdomisili di Kelurahan Tarus, Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Ungkapan kasih ini sungguh menggambarkan Yati Wilahuki seorang sopir online perempuan berhati mulia, dia memberi bukan dari kelebihannya, tetapi dia berbagi dari kekurangannya untuk dirasahkan bersama dalam masa sulit Pandemi covid-19 ini.

Yati Wilahuki, Driver Online berbagi kasih dengan para janda dan lansia di kota dan kabupaten kupang

Meskipun saat ini sepih orderan, Yati Wilahuki tidak patah semangat. Justru di sela-sela aktifitasnya sebagai pengemudi online, dirinya terpanggil untuk melayani dan memberikan dari kekurangannya kepada mereka yang membutuhkan.

Disaksikan wartawan di Rt 12/ Rw 03,  Kekurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja ,Yati Wilahuki membagikan sembako berupa Beras, Supermi, Gula Pasir, Bimoli, Biskuit dan juga masker.

Yati Wilahuki mengungkapkan apa yang dilakukannya sebagai wujud empati terhadap masyarakat, khususnya para janda lansia (lanjut usia) di tengah pandemi Covid-19 yang sungguh melemahkan berbagai macam sektor kehidupan.

“ Kami memberi ini bukan karena kami mampu atau berkelebihan tapi semata-mata ingin berbagi dengan masyarakat khususnya para janda lansia, yatim piatu dan ojek karena kami yakin mereka sangat kesulitan dengan kondisi seperti saat ini,” ujar Yati.

Yati Wilahuki, Driver Online berbagi kasih dengan para janda dan lansia di kota dan kabupaten kupang

Ia berharap, apa yang diberikan dapat mengurangi sedikit beban para janda lansia.

“Sebagai perempuan kami akui bahwa mengurusi kebutuhan dalam rumah itu sangat berat. Pemberian ini memang tidak seberapa tapi kami berharap dapat mengurangi sedikit beban para orangtua kita yang sudah menjanda,” kata Wilahuki.

Sarce Wilahuki juga mengungkapkan, bahwa niat tulus ini lahir dari rasa keprihatinan untuk bisa berbagi dengan orang-orang susah khususnya para janda lansia.

“ Kami akui bahwa dengan kondisi saat ini membuat semua orang serba sulit dan kami juga merasakan itu. Namun kami sadari bahwa ada yang lebih sulit daripada kami sehingga niat adik kami untuk membantu para janda lansia kami terus mendukung,” ungkapnya.

Yati Wilahuki, Driver Online berbagi kasih dengan para janda dan lansia di kota dan kabupaten kupang

Salah seorang penerima bantuan Tabitha Kadja di Rt 12/Rw 03 mengaku sangat bahagia karena mendapatkan bantuan sembako dan masker dari orang yang punya kepedulian sosial.

“ Saya berterima kasih karena di tengah situasi seperti ini ada orang-orang yang peduli terhadap kondisi kehidupan kami. Saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan membalas semua perbuatan baik dari ibu Yati dan keluarga,” ujarnya.(m45)

Komentar