oleh

Belum Terima Dana Sertifikasi 36 Guru Datang Dinas Pendidikan Kota Kupang

KUPANG, Terasntt.com — Sertifikasi guru menjadi suatu kaharusan bagi pendidik dalam dunia pendidikan masa kini. Wajib hukumnya bagu guru untuk memiliki serifikasi.
Ada 36 Guru PNS dan non PNS di Kota Kupang hingga saat ini belum menerima dana sertifikasi yang merupakan hak mereka.

Merasa dirugikan ke 36 guru ini mendatangi Dinas Pendidikan Kota Kupang, Rabu (6/1/2016) untuk menanyakannya hak dan nasib mereka.

Salah satu dari mereka, Endang Sudarsono kepada wartawan di kantor Wali Kota mengatakan dirinya dan sejumlah guru lainnya dari berbagai sekolah dari SD dan SMK telah mempertanyakan dana sertifikasi yang menjadi hak mereka ke Dinas Pendidikan, namun alasan klasiknya masih menunggu informasi dari pusat.

” Kami semua sudah mempertanyakan hal ini ke Dinas tapi disuruh menunggu informasi dari pusat. Saya sudah bersertifikasi sejak tahun 2013 lalu tetapi sampai sekarang realisasi dana sertifikasi belum juga saya terima. Demikian juga teman-teman guru yang lainnya. Ada juga ketua progdi dan sebagian besar kami PNS,” katanya.

Sementara Kadis Pendidikan Kota Kupang, Jorhens Ledoh mengatakan khusus Kota kupang sebanyak 94 guru belum menerima dana sertifikasi karena berbagai alasan.

” Ada berbagai alasan sehingga dana sertifikasi belum terealisasi. Ada data yang tidak lengkap, waktu mengajar belum genap 24 jam atau ada juga yang mengajar lebih dari 24 jam. Bisa juga ada kesalaham saat mengisi data pokok pendidikan (Dapodik).
Jadi ke 94 guru ini bisa menerima dana sertifikasi dari pusat apabila datanya sudah lengkap,” tegas Ledoh.

Dia menyarankan, agar ke 94 orang guru tersebut terus mencari tahu informasi data baik itu Dapodik maupun yang lainnya karena kesalahan itu bisa karena pengisian data dan juga bisa juga kelalaian petugas operator.(man)

Komentar