oleh

Barca Ungguli Betis 2-0 di Babak Pertama

-Olahraga-18 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona unggul 2-0 atas Real Betis hingga jeda babak pertama lanjutan La Liga di Camp Nou, Rabu (29/12) malam waktu setempat. Gol bunuh diri Heiko Westermann dan satu gol Lionel Messi membawa Barcelona unggul dua gol di babak pertama.

Tuan rumah unggul pada menit ke-29 ketika Heiko Westermann melakukan gol bunuh diri. Berawal dari penalti yang diberikan wasit setelah kiper Antonio Adan melanggar Lionel Messi, Neymar dipercaya menjadi eksekutor penalti.

Eksekusi Neymar hanya mengenai mistar gawang dan bola rebound mengarah ke Westermann. Bukannya membuang bola, Westermann yang mendapat tekanan dari Ivan Rakitic justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Kolaborasi cantik umpan satu-dua Neymar dengan Messi membuahkan gol. Messi yang mendapatkan bola dari Neymar, melambungkan bola ke dalam kotak penalti Betis.

Neymar yang sebenarnya dalam posisi bebas untuk menendang, justru mengirim umpan tarik ke Messi yang kemudian dengan mudah menyontek
bola ke gawang Betis. Skor 2-0 untuk Barca bertahan hingga jeda babak pertama.

Barcelona membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen yang saat ini dikuasai Atletico Madrid.

Susunan pemain

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Real Betis: Antonio Adan; Francisco Molinero, Bruno Gonzalez (Germán Alejandro, 17’), Heiko Westermann (Didier Digard, 36’), Juan Vargas; Alvaro Cejudo, Petros, Alfred N’Diaye, Daniel Ceballos; Ricky van Wolfswinkel, Ruben Castro. (har)

Komentar