oleh

Barca Pecat Pemain Setelah 6 Jam Dikontrak

-Olahraga-18 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Sial betul nasib Sergi Guardiola. Gelandang 24 tahun itu dipecat Barcelona sekitar 6 jam setelah menandatangani kontrak dengan tim Barcelona B, Senin (28/12).

Guardiola merupakan salah satu dari tiga pemain anyar yang direkrut Barcelona B. Guardiola direkrut dari Alcorcon, sementara dua lainnya adalah Xemi dari Cornella dan Moises Delgado yang didatangkan dari tim akademi Sevilla.

Seperti dikutip dari AS, ketiga pemain tersebut sempat melakukan foto bersama dengan direktur hubungan masyarakat Barcelona, Albert Soler, usai melakukan penandatanganan kontrak. Namun, hanya Xemi dan Delgado yang bergabung dengan tim Barcelona B asuhan Gerard Lopez.

Sekitar 6 jam resmi merekrut Guardiola, Barcelona kemudian memecat gelandang kelahiran Manacor tersebut. Alasan pemecatan tersebut karena Guardiola telah menghina Barcelona dan Katalonia lewat Twitter.

Tidak lama setelah penandatanganan kontrak, sejumlah suporter Barcelona melaporkan tindakan Guardiola lewat Twitter. Pada 2013, Guardiola sempat mencuit hinaan terhadap Barcelona dan Katalonia. Guardiola langsung menghapus cuitan tersebut, namun semuanya sudah terlambat.

“FC Barcelona memutuskan untuk menghapus kontrak Sergi Guardiola, setelah menemukan dia menggunakan kata-kata yang menghina terhadap klub dan Katalonia lewat Twitter,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Pada November 2015 lalu, usai Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, Guardiola juga mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan Lionel Messi dan menghina Barcelona lewat Twitter.

“Saya tidak akan memainkan Messi di tim saya, dia merusak permainan tim,” cuit Guardiola sebelum melanjutkan, “Hidup Madrid dan f*ck Katalonia.” (har/har)

Komentar