oleh

Bantuan WC Sehat Sejak Tahun 2015 ,TPK Masih Pesan Mal Closed di Surabaya

-Daerah-98 Dilihat

Soe, Terasntt.com – Bantuan WC sehat sebanyak 100 unit yang bersumber dari dana desa tahun 2015 di Desa Enonabuasa Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan sampai saat ini baru ada bahan seng dan semen, itupun belum semua penerima manfaat menerima bantuan tersebut.

Hal ini membuat masyarakat penerima manfaat merasa geram dan mempertanyakan hal tersebut kepada TPK. Namun, TPK menjawab masih memesan mal closet di Surabaya.

Tokoh pemuda Desa Enonabuasa Adi Kase saat mengadukan hal ini kepada media sabtu, (1/09/2018 ) mengaku heran dengan pengelolaan dana desa untuk bantuan WC sehat sejak tahun 2015 karna didiamkan dan terkesan tidak transparan.

“Masa dari tahun 2015 baru pesan mal Closed bahkan ada pemanfaat yang belum ambil semen dan sebagian masih tersimpan dirumah ketua RT 03 Feliphus Boimau dan sudah membatu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, banyak proyek di desa Enonabuasa yang pengelolaannya simpang siur dan banyak penyelewengan serta sudah dilaporkan ke kejaksaan namun belum ada tindak lanjut.

Hal ini juga dibenarkan Rosalina kase, Medi Boimau dan Sefnat Kabnani yang mengatakan rata rata masyarakat pemanfaat baru mendapatkan semen dan seng namun closet belum, sehingga ada sebagian pemanfaat memilih membeli pakai uang pribadi.

Menurut Sefnat Kabnani, juga terima bahan berupa seng tiga lembar dan semen tiga sak namun semen sudah membatu sehingga tidak bisa digunakan padahal ini sudah dari tahun 2015.

TPK Desa Enonabuasa Welem Liunokas ketika dimintai komentarnya terkait pengeluhan masyarakat pemanfaat mengatakan tidak tau, sembari menyebut nama Lukas Toislaka yang juga adalah anggota TPK yang juga menghindar saat hendak dikonfirmasi.(sys)

Komentar