oleh

Bangun Komunikasi Intensif Tingkatkan Pelayanan

-Daerah-19 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tidak sebatas dengan kinerja aparatur dan pembangunan fisik. Komunikasi yang intensif dengan masyarakat juga mampu meningkatkan pelayanan.

Demikian dikatakan Lurah Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Propinsi NTT, I Wayan G. Astawa saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

” Strategi utama yang saya pakai untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat Fatubesi adalah Komunikasi. Hal ini penting agar kesinambungan pelayanan tetap berjalan baik, juga turun ke masyarakat guna melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat agar kita tahu masalah yang dihadapi dan membangun langka pemecahan.

Selanjutnya Ia menjelaskan, beberapa pelayanan yang sudah terealisasi lewat program Pemerintah Kota Kupang seperti Draenase, Pagar kantor Lurah, Kantor Lurah, jalan lingkungan, jalan setapak dan Lampu penerangan jalan, namun belum semua diakomodir karena keterbatasan anggaran.

Selain itu juga ada beberapa masalah yang perlu diluruskan seperti pengerjaan draenase yang tidak sesuai usulan masyarakat. Dan juga Kelurahan Fatubesi merupakan pusat perekonomian masyarakat dengan kehadiran pasar Oeba.

” Drainase sudah kami hubungi kontraktornya dan siap untuk pengerjakan kembali secara baik, secara teknis draenase tersebut tidak layak pakai, sedangkan untuk masalah pasar Oeba kami sudah membangun lokasi penjualan yang layak dan akan kami tata para penjualnya jika sudah tidak dapat ditampung maka kami persilahkan untuk berjualan di pasar atau tempat yang lain saja, kami tertibkan agar masalah sampah dan tidak tertib bisa teratasi,” jelasnya. (man)

Komentar