oleh

Badai Cedera Kembali Jadi Momok Arsenal

-Olahraga-60 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal sukses menempel ketat Manchester City dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini. Namun badai cedera bisa kembali membuyarkan mimpi mereka untuk jadi juara.
Mengawali perjalanan di musim kompetisi 2015/16 dengan kekalahan lawan West Ham, Arsenal berhasil bangkit dan kini bercokol di peringkat kedua, hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen Manchester City yang sama-sama memiliki 25 poin.

Tak pelak, rentetan hasil positif itu membuat Arsenal dianggap sebagai salah satu kandidat kuat perebut mahkota Liga Primer musim ini. Namun, permasalahan cedera yang rutin menghampiri klub asal London itu, mengancam peluang The Gunners untuk meraih gelar liga musim ini.

“Saya sangat khawatir, karena kami baru memasuki November dan kami memiliki begitu banyak pemain yang absen. Kami akan segera memasuki periode Natal dan saya sangat khawatir,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Daily Mirror.

Sebagai liga yang dianggap liga terketat di dunia, Liga Primer memang akan segera mamasuki masa-masa sibuk pada periode Natal nanti. Para pemain bahkan harus siap tampil satu hari setelah Natal dalam laga Boxing Day, dan kembali berlaga sebelum pergantian tahun.

Terlebih, daftar pemain Arsenal yang harus menepi karena cedera seakan tak pernah usai. Hingga saat ini tercatat delapan pemain yang absen karena mengalami cedera, mulai dari Hector Bellerin (pangkal paha), Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring), Theo Walcott (betis), Mikel Arteta (pergelangan kaki), Aaron Ramsey (hamstring), Jack WIlshere (engkel), Tomas Rosicky (lutut), dan Danny Welbeck (lutut).

Selain itu, Laurent Koscielny dan David Ospina juga masih menjalani pemulihan, kendati keduanya diperkirakan akan segera kembali siap dimainkan oleh Wenger dalam waktu dekat.

Wenger Puji Cech

Meski dipusingkan dengan badai cedera, Wenger tetap tak lupa memberikan pujian pada Cech jelang laga derby London Utara menghadapi Tottenham Hotspur.

“Saya tidak percaya dengan kebetulan. Dia merupakan gabungan dari kelas, konsistensi, dan kualitas. Setelah mengenalnya dengan baik selama beberapa bulan terakhir, saya tak terkejut (melihat penampilannya).”

“Dia mampu membaca permainan dengan sangat baik. Dia sangat bertalenta dan merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dilihat negara ini.” (ptr/ptr/cnn)

Komentar