oleh

AS Roma Rebut Puncak Klasemen Serie A dari Fiorentina

-Olahraga-32 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — AS Roma sukses merebut puncak klasemen dari tangan Fiorentina. Hebatnya, mereka melakukan hal itu usai memukul Fiorentina dengan skor 2-1 di Artemio Franchi.
Dengan raihan tiga poin dari markas Fiorentina, Roma kini berdiri sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 20 poin, unggul dua angka atas Fiorentina, Inter Milan, dan Lazio yang ada di posisi 2-4.
Meski mendapatkan dukungan penuh lantaran berstatus sebagai tuan rumah, Fiorentina justru dikejutkan oleh gol cepat Mohamed Salah di menit keenam.
Salah yang sempat berkostum Fiorentina pada musim lalu itu sukses mengoyak pertahanan ‘La Viola’ lewat kerjasama dengan Miralem Pjanic.
Kerjasama apik itu diakhiri sebuah tembakan terarah ke pojok kanan gawang Fiorentina yang tak bisa dijangkau oleh Antonio Tatarusanu.
Setelah kebobolan, Fiorentina coba meningkatkan intensitas serangan mereka ke lini pertahanan Roma. Namun hal ini justru menjadi keuntungan bagi Alessandro Florenzi dan kawan-kawan.
Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Gervinho sukses berhadapan satu lawan satu dengan Tatarusanu. Pemain asal Pantai Gading ini pun dengan dingin menyelesaikan peluang emas itu menjadi gol.
Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Fiorentina berusaha keras mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun pertahanan disiplin Roma yang dipimpin oleh Kostas Manolas mampu menggagalkan setiap peluang yang didapat oleh Fiorentina.
Fiorentina akhirnya mendapatkan gol di pengujung pertandingan lewat Khouma Babacar, namun gol itu tak mampu menghindarkan Fiorentina dari kekalahan. Roma pun sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Lazio, Milan, dan Juventus Menang
Di waktu yang bersamaan, Lazio juga sukses menjaga laju mereka di papan atas lewat kemenangan 3-0 atas Torino. Dua gol Lazio dicetak oleh Senad Lulic dan sepasang gol dari Felipe Anderson. Kemenangan ini membuat Lazio kini mengoleksi 18 poin, hanya tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen.
Sementara itu dua tim besar yang sedang terpuruk di papan tengah klasemen, AC Milan dan Juventus, juga mampu meraih kemenangan di pekan ini.
Gol Carlos Bacca dan Luiz Adriano membawa Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1, sedangkan Juventus mampu membungkam Atalanta dengan skor 2-0. Gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. (ptr/ptr/cnn)

Komentar