oleh

Arsenal Dilumat Southampton 0-4

-Olahraga-50 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal membuang peluang untuk memuncaki klasemen Liga Primer Inggris setelah kalah 0-4 dari Southampton di Stadion St. Mary’s, Sabtu (26/12) malam waktu setempat.

Southampton membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui Cuco Martina. Bek kanan 26 tahun itu mencetak gol indah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Shane Long pada menit ke-55. Long berhasil memanfaatkan umpan silang Sadio Mane untuk menjebol gawang Arsenal lewat skema serangan balik.

Gol Long sempat diprotes sejumlah pemain Arsenal karena menganggap eks penyerang West Bromwich Albion itu melanggar Laurent Koscielny dalam proses terjadinya gol. Namun, protes itu tidak digubris wasit Jon Moss.

Southampton semakin menjauh lewat gol kapten mereka, Jose Fonte, pada menit ke-69. Bek asal Portugal itu memenangi duel udara dan membobol gawang Arsenal lewat sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Ryan Bertrand.

Arsenal yang berusaha memperkecil kedudukan justru kebobolan untuk kali keempat saat injury time. Long mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kembali lewat serangan balik, Long berhasil memanfaatkan umpan terobosan Dusan Tadic dan lolos dari penjagaan dua bek Arsenal, Per Mertesacker serta Koscielny.

Kekalahan dari Southampton membuat Arsenal gagal menggeser Leicester City dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Arsenal tetap di peringkat kedua klasemen dengan 36 poin. Sementara Leicester yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Liverpool 0-1 di Anfield, tetap berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Sementara Southampton mengakhiri paceklik kemenangan yang mereka alami dalam enam pertandingan sebelumnya. Klub berjuluk The Saints itu berada di peringkat 12 dengan 24 poin.

Selanjutnya Southampton akan bertandang ke markas West Ham United, Senin (28/12). Sedangkan Arsenal di hari yang sama akan menjamu Bournemouth.

Susunan pemain

Southampton: Maarten Stekelenburg; Cuco Martina, Virgil van Dijk, Jose Fonte, Ryan Bertrand; Jordy Clasie (Oriol Romeu, 67′), Victor Wanyama; Steven Davis, Jamie Ward-Prose (Dusan Tadic, 71′), Sadio Mane (Juan Lopez, 82′); Shane Long.

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mathieu Flamini (Calum Chambers, 73′), Aaron Ramsey; Joel Campbell (Alex Oxlade-Chamberlain, 64′), Mesut Oezil, Theo Walcott (Alex Iwobi, 79′); Olivier Giroud. (har)

Komentar