oleh

Antisipasi Bencana Alam, Pemkot Gelar Rakor Kesiagaan

-Humaniora-66 Dilihat

Rakor Antisipasi Bencana Alam

Kupang, terasntt.com — Dalam rangka mengantisipasi bencana alam di kota Kupang, pemerintah menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor. Rakor yang diikuti jajaran TNI, Basrnas, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, BPDP, Dinas Sosial, BMKG serta para camat dan lurah se-kota Kupang ini dipimpin Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore di ruang rapat Garuda, Balai Kota, Rabu (8/1/2020).

“ Rapat kordinasi ini gunanya untuk mengetahui kesiapsiagaan semua instansi terkait dalam menghadapi cuaca buruk yang berpotensi terjadinya bencana alam. Untuk saat ini Pemerintah Kota Kupang sudah dalam kondisi siaga bencana,” tegas Jefri.

Ia menegaskan, bahwa kesiapsiagaan pemerintah perlu melibatkan semua pihak terkait sehingga lebih mudah dalam berkoordinasi jika terjadi musibah sebagai dampak cuaca buruk selama musim hujan berlangsung.

” Distribusi logistik juga harus cepat sehingga tidak menimbulkan persoalan bagi warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala staf Komando Distrik Militer (KASDIM) 1604 Kupang Letkol (inf) Sugeng, turut prihatin dan menyatakan pihaknya telah menyiagakan personel untuk digerakan apabila terjadi bencana alam yang menimpa warga kota maupun kabupaten Kupang.

Selain memiliki dukungan personel, Kodim 1604 yang membawahi wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang juga memiliki dukungan Logistik yang dapat digunakan dalam upaya penanggulangan bencana alam.(fs)

Komentar