oleh

Anggota DPRD, Roy Babis Nyaris Dihakim Massa SMR

-Hukrim-20 Dilihat

SOE, Terasntt.com — Anggota DPRD TTS, Roy Babis bersama koordinator aktivis lingkungan hidup Rm. Yohanis Kristo Tara,OFM nyaris dihakimi massa pendukung SMR ketika mendatangi lokasi tambang di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS, Rabu (21/10/2015). Kehadiran anggota Dewan dan pemilik lahan serta rohaniawan ini dipimpin langsung ketua DPRD, Jean Neonufa, Ketua Komisi C, David Boymau untuk berdialog.
Saat dialog berlangsung terjadi silang pendapat antara kuasa hukum SMR, Andreas Siregar dengan Kristo Tara.
Ketika itu, Siregar dengan tegas menyatakan bahwa PT.SMR akan terus beroperasi. Dan terkait dengan yang lahan milik warga yang ditengarai diserobot SMR, akan mendapat biaya ganti rugi asalkan dua pmilik warga lahan, Soleman Nesimnasi dan Chornelis Betty menang dalam gugatan di pengadilan.
Hal ini ditanggapi Kristo Tara, namun ketika berbicara, tiga orang satpam yang diduga sudah mabuk miras langsung bertriak sambil menunjuk wajah Tara, bahkan terjadi dorong mendorong hingga nyaris bentrok, Kasat Binmas Polres TTS, Akp Yance Seran dan Kabag Ops Kompol Yos Bereleka, mencoba untuk menenangkan massa, namun sia – sia. Saat itu juga muncullah anggota Kodim 1621 TTS, Anis Amnifu sambil berteriak hentikan, lalu massa yang tadinya beringas kembali tenang dan suasana kembali kondisif.
Beberapa menit kemudian, anggota Dewan terhormat, Roy Babis kembali meminta bicara dan saat itu situasi kembali memanas sambil berteriak anggota DPR bodoh. Roy yang ingin tampil sebagai pahlawan diam dan tak berdaya hingga rombongan kembali ke SoE tanpa hasil.(pol)

Komentar