oleh

Anggota DPD RI Sambangi Pondok Baca Wathan Lamahala

-Daerah-24 Dilihat

LARANTUKA,Terasntt.com –Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) delegasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Syafrudin Atasoge, menyambangi Pondok Baca Wathan Lamahala di Dusun VI Desa Lamahala Jaya Kecamatan Adonara Timur KabupatenFlores Timur, Selasa (10/11/2015) pukul 20:00 Wita.

Kedatangan senator asal Flores Timur itu dalam
rangka silaturahim dengan pengurus Lembaga Wathan Lamahala sekaligus melihat langsung kondisi pondok baca.

Dalam diskusi bersama pengurus lembaga ini, Syafrudin menyatakan apresiasi atas berdirinya pondok baca yang merupakan salah satu aset dari Lembaga Wathan Lamahala.

Menurutnya, pondok baca menjadi sarana yang sangat strategis untuk membentuk SDM generasi muda yang handal dan produktif.

“Saya mengharapkan keberlanjutan lembaga ini ke depan agar dapat menjalin kerja sama dengan kami dalam rangka melakukan implementasi program pusat ke daerah, termasuk program strategis DPD RI,” ungkap Sarjana Pendidikan ini.

Syaf, sapaannya, juga mengatakan, pondok baca hendaklah dijadikan sebagai pusat pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Saya ingin pengembangan pondok baca semacam ini
berbasis siswa. Misalnya pondok baca bekerja sama dengan sekolah untuk mendorong anak
membaca di pondok baca dan setelah membaca anak diminta untuk membuat resume guna
diambil nilai oleh guru pembimbing,” katanya.

Menanggapi itu, Ketua Wathan Lamahala Muhammad Lusi Sukuwutun mengatakan, program Siswa Membaca yang dimaksud senator ini telah dilakukan lembaga selama ini usai peresmian pondok baca.

“Ada 2 sekolah yang sudah membawa siswanya datang membaca di pondok baca ini, yaitu SD Inpres Lamahala dan SDN Lamahala 3,” kata guru IPA di SMPN 1 Adonara Timur ini.

Muhammad juga menyampaikan, ada beberapa program unggulan pondok baca ini yang akandigulirkan dalam waktu (yal)

Komentar