oleh

Ancelotti Yakin Ronaldo Pensiun di Madrid

-Olahraga-22 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti meyakini bahwa Cristiano Ronaldo bakal mengakhiri karier sepakbolanya di ‘Los Blancos’.
Nama Ronaldo memang tak pernah berhenti dikaitkan dengan bursa transfer ke klub lain. Mulai dari Manchester United hingga Paris Saint-Germain, banyak klub-klub besar Eropa yang berminat merekrut Ronaldo meski ia sudah berumur 30 tahun.

Namun Ancelotti yakin bahwa Ronaldo bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

“Saya tidak tahu apakah ia akan bergabung dengan PSG, namun yang mesti diingat ia baru saja memecahkan rekor Raul Gonzalez dan kini berdiri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.”

“Saya pikir Ronaldo tidak akan berganti klub lagi setelah ini. Dia akan mengakhiri kariernya di Madrid, klub yang berisikan orang-orang yang menyayangi dirinya,” ucap Ancelotti seperti dikutip dari AS.

Menangani Madrid selama dua tahun, Ancelotti sempat mempersembahkan empat trofi bagi Los Blancos, termasuk gelar Liga Champions dan Piala Raja.

Namun, kegagalannya membawa Madrid menjuarai La Liga ditambah puasa gelar klub tersebut di musim terakhirnya membuat Ancelotti kehilangan kursinya di Santiago Bernabeu.

“Di Madrid, ketika Anda tidak memenangkan piala, Anda akan dipecat. Hal itu tidak normal tapi saya telah mengetahui itu semua ketika saya setuju menangani Madrid,” ujar Ancelotti.

“Saya menjalani dua tahun yang hebat bersama mereka, tetapi Madrid memutuskan mengganti pelatih. Kini saya hanya berpikir untuk mencari klub baru.”

Sempat dirumorkan menjadi salah satu incaran Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat, Minggu (4/10). Ancelotti sendiri menegaskan dirinya baru akan kembali ke dunia kepelatihan tahun depan. (ptr/ptr/CNN)

Komentar