oleh

Amankan Paskah, Polres Kupang Kota Terjunkan 800 Personil

-Humaniora-70 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Dalam rangka mengamankan perayaan Paskah bagi umat Kristiani, Polres Kupang Kota terjunkan 800 personil. Anggota ini akan diterjukan di gereja – gereja dan tempat – tempat umum untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Paskah.

Persiapan pengamanan ini ditandai gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Kupang Kota,
AKBP Budi Hermawan di lapangan upacara setempat, Jumat (18/3/2016). Upacara ini dihadiri unsur TNI, Satpol pp dan Dinas Perhubungan, Banser permuda ansor dan pemuda lintas agama.

Hermawan, menegaskan agar koordinasi secara berkesinambungan perlu dilaksanakan antara semua unit agar tercipta keamanan pelaksanaan ibadah hingga puncak perayaan Paskah bagi umat Kristen.

Ia meminta tiap-tiap unit bekerja sesua petunjuk teknis (juknis) masing-masing.
” Kondisi keamanan harus kita jaga selama perayaan Paskah di gereja maupun di tempat umum. Perlu koordinasi secara berkesinambungan dan harus dilaksanakan jauh lebih baik agar mampu mengamankan ibadah di setiap gereja hingga puncak perayaan Paskah,” katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan perayaan paskah kali ini kata Hermawan melibatkan hampir 800- an personil yang terdiri dari 600 anggota Polri, dan 200 berasal dari TNI satu pleton, Pol PP satu pleton serta Dishub Kota Kupang, banser pemuda Ansor dan pemuda lintas agama,” katanya. (man)

Komentar