oleh

Ada Lima Nama Pejabat Esalon II Dilingkup Pemkot Tidak Dimutasi

-Daerah-63 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Rencana mutasi para pejabat esalon II di Lingkup Pemerintahan Kota Kupang, terdapat lima nama pejabat esalon II yang tidak di mutasikan.

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man yang ditemui di Balai Kota Kupang kepada wartawan menuturkan,dalam mutasi bagi easlon II yang digelar nanti ada lima pejabat yang tidak akan di mutasikan.

“Kelima pejabat ini kami tidak akan mutasikan yakni  Kepala Dinas Pendidikan Filmon Lulupoy,  Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanan Orson Nawa,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras Goza Yohanes, Kepala Dinas Perijinan Satu Atap Thomas Balukh dan Asisten Dua Setda Kota Kupang  Thomas Jansen Gah,” kata Man.

Man menjelaskan,  alasan belum dapat dimutasi karena  Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan belum bisa dirotasi karena kedua kepala dinas itu belum genap menjabat selama dua tahun sehingga belum bisa dimutasi.

” Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),melarang kepala daerah memberhentikan atau memindahkan seorang pejabat yang menduduki jabatannya belum genap dua tahun.Sehingga kedua pejabat tersebut nantinya belum dapat dimutasikan,” tegas Man.

Sementara untuk Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Perijinan Satu Atap dan Asisten dua, tambah Man tidak akan dimutasi  karena ketiga pejabat tersebut akan pensiun ditahun 2019 mendatang.(Yon)

Komentar